Selasa 20 Feb 2024 12:08 WIB

Sesumbar Muhadkly Acho Jadi Kenyataan, Agak Laen Tembus 6 Juta Penonton

Film Agak Laen telah mencapai enam juta penonton.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Teaser poster film Agak Laen. Film arahan Muhadkly Acho ini tembus enam juta penonton di hari ke-18 penayangannya.
Foto: Dok. Imajinari
Teaser poster film Agak Laen. Film arahan Muhadkly Acho ini tembus enam juta penonton di hari ke-18 penayangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam salah satu siniar, sutradara film Agak Laen, Muhadkly Acho, pernah sesumbar ketika membahas target penonton Agak Laen. Meski bernada bercanda, ucapannya itu menjadi kenyataan.

"Laku (film Agak Laen). Enam juta (jumlah penonton terendahnya)," ujar Acho dalam wawancara dengan podcast "Suka Gak Suka" oleh Hahaha TV saat ditanya oleh komika Ardit Erwanda mengenai target penontonnya.

Baca Juga

Lewat akun Instagram @pilem.agak.laen, film tersebut dikabarkan sudah mencapai 6 juta penonton di hari ke-18 pemutarannya. Agak Laen pun masuk dalam kategori prestisius 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa.

"Padahal cuma asal jeplak...eh kejadian," kata Acho melalui akun X-nya pada Senin (19/2/2024).

 

Merespons kesuksesan Agak Laen, para pemain juga sudah membuat janji dengan "pasukan bermarga dan tidak bermarga", yakni bahwa jika filmnya tembus 7 juta penonton, mereka akan menjadi manusia silver. Bahkan, Ernest dan Acho pun digadang-gadang akan ikut serta menjadi manusia silver.

"Manusia enam juta penonton -->@MuhadklyAcho," kata Ernest Prakasa sebagai produser.

 

Akun @pilem.agak.laen masih terus memperbarui jumlah penontonnya. Selebritas seperti aktor Iqbaal Ramadhan dan penyanyi Marcell Siahaan juga terpantau mengapresiasi film tersebut.

Acho mengaku bahwa dirinya tidak berani berharap banyak ketika film Agak Laen dirilis. Dia juga tak berani bermimpi sampai 10 juta penonton seperti doa salah satu warganet.

"Ngayal pun aku nggak berani kalau itu," kata Acho.

 

Melihat komentar positif dari seluruh penonton, bukan tidak mungkin film Agak Laen bisa menyentuh 10 juta penonton ketika satu bulan penayangan. Jika benar, angka itu bisa menyaingi KKN Desa Penari yang menjadi film Indonesia pertama dengan lebih dari 10 juta penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement