Jumat 16 Feb 2024 15:41 WIB

Sekolah: Dante Sudah 3 Bulan tidak Ikut Kelas Renang, Pernah Tenggelam di Kolam Hotel

Pihak sekolah menyebut Dante punya masalah ketakutan terhadap kolam renang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Reiny Dwinanda
Barang bukti kasus kekerasan terhadap anak dan pembunuhan berencana yang menewaskan Dante anak dari artis Tamara Tyasmara diperlihatkan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024). Dalam konferensi pers tersebut, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menerangkan bahwa berdasarkan dari pemantauan CCTV tersangka Yudha Arfandi diduga menenggelamkan Dante (6) anak dari artis Tamara Tyasmara sebanyak 12 kali hingga meninggal dunia.
Foto:

Wani menyebut sehari-hari Dante tampak ceria. Meski begitu, Dante bukan anak yang banyak berbicara, kecuali jika ada topik pembicaraan temannya yang menarik perhatiannya.

 

"Dante tidak jahil ataupun agresif dan sering kali memilih diam jika ada konflik kecil dengan temannya, contohnya, jika ada yang merebut mainan pada saat sedang digunakan, Dante akan mengalah dan ambil mainan yang lain ketimbang konfrontasi atau mencari bantuan dari guru, " katanya.

 

Wani juga menyebut Dante berteman dengan siapa saja dan menjadi teman bermain favorit untuk teman-teman perempuan sekelasnya. Itu karena pembawaannya yang baik, perhatian, dan cenderung lebih tenang.

 

Dante meninggal dunia pada Sabtu (27/1/2024) di kolam renang Taman Air Tirta Mas (Palem Indah) Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur. Dante diduga ditenggelamkan oleh kekasih ibunya, Yudha Arfandi alias YA (33 tahun).

Saat diinterogasi polisi, Yudha mengaku mengajarkan Dante untuk bisa menahan napas di air. Dia melakukannya dengan membenamkan Dante berkali-kali dengan durasi mulai dari dua detik hingga 54 detik.

"Setiap korban mau menggapai ke tepi kolam. tersangka menarik badan/kaki korban agar tetap terus berenang dan tersangka melakukannya sekitar empat kali," ungkap Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra beberapa waktu lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement