Jumat 09 Feb 2024 11:02 WIB

Disney: Moana 2 Tayang November

Moana menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton pada 2023 di Disney+.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film animasi Disney Moana. Sekuel Moana akan tayang pada November 2024.
Foto:

Sutradara Dave Derrick Jr akan mengarahkan sekuel ini. Musiknya diracik oleh Abigail Barlow, Emily Bear, Opetaia Foa'i, dan Mark Mancina.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi mengenai kembalinya Dwayne Johnson kembali sebagai pengisi suara Maui. Ketika ditanya soal alasan Disney memutuskan untuk melanjutkan franchise Moana, Iger menyoroti kesuksesan film aslinya di layanan streaming Disney+.

Moana menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton pada 2023 di Disney+, dengan lebih dari miliaran jam ditonton. Dengan demikian Moana 2 dianggap sebagai taruhan yang aman untuk Disney, yang sedang berusaha mengkalibrasi ulang dirinya di box office dengan waralaba kualitatif.

Moana awalnya disutradarai oleh Ron Clements, John Musker, dan Don Hall. Animasi ini dinominasikan untuk Fitur Animasi Terbaik di Oscar.

Sementara itu, lagu tema film, "How Far I'll Go", yang ditulis oleh Lin-Manuel Miranda juga dinominasikan untuk penghargaan Oscar. Moana mengikuti kisah seorang gadis muda yang pulauannya dilanda kutukan mengerikan yang dilakukan oleh manusia setengah dewa Maui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement