Senin 10 Jul 2023 01:17 WIB

MPASI Moana, Ria RIcis Masak Otak Sapi Hingga Cari Chef Khusus

Ria Ricis sedang mencari chef khusus untuk memasak makanan di rumah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Gita Amanda
Ria Ricis punya cara tersendiri dalam pola pengasuhan terhadap sang anak, Cut Raifa Aramoana (Moana). (ilustrasi)
Foto: Republika/Santi Sopia
Ria Ricis punya cara tersendiri dalam pola pengasuhan terhadap sang anak, Cut Raifa Aramoana (Moana). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ria Ricis punya cara tersendiri dalam pola pengasuhan terhadap sang anak, Cut Raifa Aramoana (Moana). Hal ini tidak terkecuali dalam memberikan asupan makanan pendamping ASI (MPASI) kepada buah hati.

Ricis cukup gemar memberikan otak sapi kepada Moana. Alasannya karena, menurut Ricis, asupan tersebut juga tinggi akan vitamin. “Alasannya mungkin karena vitaminnya tinggi, masaknya agak amis jadi tantangan di dapurnya,” kata Ricis saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ricis mengatakan tidak hanya otak sapi, beberapa asupan lain juga sering diberikan. Seperti protein hewani dan si kecil sangat jarang diberi makanan instan. “Terus yang paling sering dikasih juga makan ikan salmon sering daging-dagingan, sering protein hewani yang lainnya sering semua, rata aja, jarang dikasih instan,” lanjut Ricis.

Dalam menyiapkan MPASI untuk Moana, Ricis memang lebih sering memasak makanan sendiri daripada membeli yang instan. Saat ini istri dari Teuku Ryan tersebut juga mengaku sedang mencari chef khusus untuk memasak makanan di rumah.

 

“Tiap hari harus masak MPASI makannya sempet nyari chef sampai sekarang belum dapat,” kata Ricis.

Ricis mengaku memiliki suster untuk ikut menjaga Moana. Tetapi dia khawatir jika membebani suster tersebut dengan menambah pekerjaan untuk memasak. “Karena biar ada kerjaan masing-masing, kalau suster jaga anak. Mbak yang lain urus baju dan lainnya, kalau masak juga takut kalabakan,” kata Ricis menambahkan.

Perihal tumbuh kembang sang anak, Ricis juga rajin konsultasi dengan spesialis anak. Dia selalu mengikuti anjuran spesialis anak dalam memberi makan sang buah hati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement