Ahad 04 Feb 2024 16:30 WIB

Album BTS Love Yourself: Tear Bakal Hadir dalam Format Vinyl, Ada Lagu 'Fake Love'

Album vinyl BTS Love Yourself: Tear berisi 11 lagu termasuk 'Fake Love'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. BTS akan merilis album Love Your Self: Tear dalam format vinyl. Di dalamnya akan ada lagu Fake Love.
Foto: EPA
Grup K-pop BTS. BTS akan merilis album Love Your Self: Tear dalam format vinyl. Di dalamnya akan ada lagu Fake Love.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, album BTS yang sangat sukses, Love Yourself: Tear, tersedia dalam bentuk vinyl. Album vinyl atau piringan hitam sangat cocok untuk penggemar grup K-pop BTS yang merupakan kolektor karya musik fisik.

Lewat situs Weverse, BigHit Music menginformasikan tentang perilisan dan pemesanan di muka album tersebut. Format vinyl itu merupakan piringan hitam kedua dalam seri album Love Yourself dari BTS, tepatnya setelah kehadiran Love Yourself: Her dalam versi piringan hitam.

Baca Juga

"Album Love Yourself: Tear telah tersedia bagi para penggemar yang ingin mengoleksi salah satu album paling disukai dalam format rekaman vinyl," tulis BigHit Music.

Perilisan album dilakukan bertahap menurut negara dan wilayah. Untuk Korea Selatan dan Jepang, pengiriman album dimulai sejak 22 Januari 2024. Sementara, di Amerika Serikat, Eropa, dan wilayah lain, pengiriman album bakal dimulai pada 23 Februari 2024. Sementara, pemesanan pre-order telah dimulai sejak 6 Desember 2023.

Ditinjau dari situs penjualan, album vinyl Love Yourself: Tear memuat 11 lagu. Termasuk, lagu hit "Fake Love" serta "The Truth Untold (feat. Steve Aoki)".

Deretan lagu lainnya yakni "Intro: Singularity", "134340", "Paradise", "Love Maze", "Magic Shop", "Airplane pt.2", "Anpanman", "So What", dan "Outro: Tear". Album vinyl yang juga berisi photocard hologram dan berbagai konten lain itu dijual di WeVerse Shop seharga 49,99 dolar AS atau sekitar Rp 786 ribu.

Sejak dirilis pada Mei 2018, album Love Yourself: Tear menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Konsep album mengeksplorasi tema-tema yang berkaitan dengan rasa sakit dan kesedihan karena perpisahan. 

Pada 27 Mei 2018, album ini debut di posisi nomor satu chart Billboard 200 Amerika Serikat. Love Yourself: Tear menjadi album BTS dengan peringkat tertinggi di pasar Barat pada saat itu, serta album musisi Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga album dan tangga lagu AS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement