Ahad 28 Jan 2024 16:13 WIB

Video Game Populer ini Layak Jadi Film Live-Action

Ada sejumlah game yang cocok dibuat film live action.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Foto adegan film The Super Mario Bros Movie.
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film The Super Mario Bros Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA -- Adaptasi video game aksi langsung (live action) kerap memiliki reputasi buruk. Namun belakangan, kesuksesan kritis dan komersial, seperti dari Detective Pikachu, The Super Mario Bros. Movie, dan film Sonic the Hedgehog menciptakan tren yang semakin meningkat.

Adaptasi video game aksi langsung membuka pintu bagi video game lain untuk diadaptasi ke layar lebar. Saat ini film live-action Bioshock sedang dalam pengembangan, dan film live-action A24 Death Stranding sedang dalam proses pengerjaan.

Baca Juga

Para gamer mulai melihat perubahan paradigma seiring para film maker yang berinovasi membawa game menantang untuk layar lebar.

Berikut lima video game populer yang dinilai layak diangkat ke layar lebar, seperti dilansir dari Screen Rant, Ahad (28/1/2024).

1. Red Dead Redemption

Red Dead Redemption 1 dan 2 bisa dibilang adalag dua video game terbaik yang pernah dibuat. Baik itu dari segi karakter, penceritaan, gameplay, dan drama menarik, Red Dead Redemption dan Red Dead Redemption 2 tampaknya akan membantu mendefinisikan kembali hal yang dapat dicapai video game terkait eksekusi cerita memuaskan yang berpusat di sekitar karakter kompleks. 

Red Dead Redemption bisa meniru cara yang sama seperti yang dilakukan Westworld dan Yellowstone untuk TV. Dengan banyak karakter dan alur cerita yang kaya, film Red Dead Redemption bisa menjadi tambahan yang bagus untuk kanon Barat.

2. Metroid

Salah satu video game paling terkenal sepanjang masa, "Metroid" mengisahkan protagonis Samus Aran dan upayanya untuk mempertahankan galaksi dari ancaman antarplanet. Dipersenjatai dengan serangkaian senjata dan gadget unik serta kecerdasan yang sangat tinggi, Samus dengan mudah menjadi salah satu protagonis video game terhebat. Sehingga akan sangat menarik jika dibuat film live-action Metroid. Dengan genre fiksi ilmiah terus berkembang, film Metroid yang tepat akan menjadi salah satu genre terbaik berkat perpaduan antara aksi dan sains.

3. Dead Space 

Dead Space bisa mendefinisikan ulang genre space survival horror dalam game.

Dirilis pada tahun 2008 oleh EA games....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement