Kamis 04 Jul 2019 22:00 WIB

Halle Bailey akan Perankan Ariel di The Little Mermaid

Halle Bailey akan menjadi tokoh utama dalam film live-action The Little Mermaid.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Dua bersaudara Chloe Bailey dan Halle Bailey
Foto: EPA
Dua bersaudara Chloe Bailey dan Halle Bailey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Nama-nama calon pemain The Little Mermaid yang mulai dipublikasi kian bertambah. Kali ini penyanyi remaja Halle Bailey yang diumumkan akan memerankan Ariel alias tokoh utama.

Dilansir AP, Kamis (4/7), sang sutradara Rob Marshall menilai Bailey sebagai sosok yang memiliki kombinasi langka antara jiwa, hati, masa muda, kepolosan, dan substansi. Ditambah suara nyanyian yang memukau, Bailey dirasa cocok merepresentasikan tokoh Ariel, sang putri duyung.

Baca Juga

"Semua kualitas intrinsik yang diperlukan ada pada Bailey untuk memainkan peran ikonik ini (Ariel)," tulis laporan.

Disney mengumumkan penyanyi sekaligus aktris berusia 19 tahun itu akan memainkan peran utama pada Rabu lalu. Bailey dikenal setelah perannya sebagai Skylar Forster di Freeform Grown-ish.

Berlabuhnya Disney pada Bailey diakui sang sutradara juga setelah melewati pencarian yang ekstensif. Sangat jelas bahwa Halle memiliki karakter yang unik.

Bailey pun tampak antusias dengan tawaran ini. Dia merasa mendapat mimpi yang menjadi kenyataan. "Mimpi jadi kenyataan," tulis Bailey melalui akun Twitter-nya, dikutip NY Times.

Adapun Disney belum kembali mengumumkan cast tambahan, selain Melissa McCarthy sebagai Ursula, Jacob Tremblay sebagai Flounder, dan Awkwafina sebagai Scuttle. Di sisi lain, Musisi Lizzo mengumumkan bahwa dia bersaing untuk dengan McCarthy peran Ursula. Penggemarnya bahkan telah memulai petisi daring untuk membantunya.

Produksi film direncanakan akan dimulai pada awal 2020. The Little Mermaid mendatang akan dirilis versi live-action.

Film tersebut juga akan mencakup lagu-lagu asli sejak animasi tersebut hadir ke bioskop pada 1989. Tetapi tentu akan ada lagu-lagu baru hasil kolaborasi komposer asli Alan Menken dan "Hamilton" Lin-Manuel Miranda. Beberapa lagu itu termasuk “Under the Sea,” ″Part of Your World”, dan “Kiss the Girl.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement