Sabtu 04 May 2019 09:00 WIB

Netizen Berhasil Desak Sutradara Ubah Desain Sonic

Desain karakter Sonic the Hedgehoc diprotes netizen karena dianggap tidak pas.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Sonic the hedgehoc
Foto: Mashable
Sonic the hedgehoc

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah mencermati reaksi pengemar di media sosial terhadap cuplikan film Sonic the Hedgehog, sutradara film berjanji untuk membuat perubahan yang dapat menenangkan penggemar. Warganet banyak yang mengajukan protes akan desain karakter Sonic yang dianggap tidak pas.

"Terima kasih atas dukungannya. Dan kritiknya. Pesannya keras dan jelas. Anda tidak senang dengan desain dan Anda ingin perubahan," kata sutrada Jeff Fowler melalui akun Twitter, dikutip dari The Wrap, Sabtu (3/5).

Atas tanggapan negatif yang ditunjukkan netizen, Fowler mempertimbangkan untuk membuat perubahan yang lebih baik. Apalagi, Sonic merupakan karakter yang diambil dari video gim yang terkenal berasal dari Jepang.

"Itu akan terjadi. Semua orang di Paramount dan Sega berkomitmen penuh untuk membuat karakter ini sebaik mungkin," ujar Fowler.

Dalam cuplikan Sonic the Hedgehog memperlihatkan sosok landak biru yang ikonik dan cepat terlihat ketakutan ketika dia pertama kali berhubungan dengan James Marsden. Pandangan itu telah melaju cepat di internet untuk menggambarkan bagaimana orang bereaksi terhadap cuplikan yang rilis beberapa hari lalu itu.

Desain karakter CGI untuk live-action Sonic the Hedgehog tidak mendapat sambutan positif secara daring. Penampilan Sonic telah dibandingkan dengan Mike Myers dalam live action The Cat in the Hat. Sebagian warganet juga membandingkannya dengan karakter manusia serigala Robin Williams dalam fillm Jumanji.

"Setelah menonton trailer Sonic the Hedgehog, saya ingin mengumumkan secara resmi saya tidak lagi berbulu," kata komedian Daniel Howell dalam kicauan yang sangat brutal.

Sonic the Hedgehog adalah komedi petualangan aksi langsung yang didasarkan pada waralaba video gim dari Sega yang berpusat pada karakter landak biru. Film ini mengikuti petualangan Sonic ketika ia menavigasi kompleksitas kehidupan di Bumi dengan sahabat manusianya Tom Wachowski (James Marsden). Sonic dan Tom bergabung untuk mencoba dan menghentikan Dr Robotnik (Jim Carrey) yang jahat. Film ini juga dibintangi oleh Tika Sumpter dan Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement