Jumat 26 Jan 2024 01:12 WIB

Selama Tiga Dekade, Keanu Reeves Selalu Diberi Peran Bernama John, Kebetulan?

Peran bernama John didapatkan Reeves pertama kali saat bermain di film Point Break.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.
Foto:

Meski kerap menampilkan karakter berbeda, satu karakter protagonis yang jelas paling menonjol dalam karier Reeves adalah karakter bernama John.

Karakter John Mana yang Terbaik dari Keanu Reeves?

Reeves menampilkan sifat beragam dari karakter John, bahkan dalam sekuel yang berisi karakter yang sama. Johnny Utah dari Point Break terkenal karena tekadnya untuk menjatuhkan antagonis utama film tersebut. Perannya di tituler Johnny Mnemonic mendorong Reeves menjadi aktor yang sempurna untuk karakter Neo di The Matrix's.

Meski begitu, peran Reeves sebagai John Wick dalam franchise John Wick yang populer tetap menjadi karya terbaiknya untuk karakter bernama John. Bukan hanya karena peran sang aktor yang paling populer di antara film-film sebelumnya, Johns, namun pengaruhnya telah mendukung franchise besar-besaran, mulai dari sekuel, prekuel hingga spin-off John Wick mendatang, Ballerina, yang dijadwalkan rilis pada musim panas 2024.

Meskipun Wick menjadi protagonis terbaik dalam filmografi aktor bernama John, penting untuk melihat sisi lain dari keberuntungan Reeves diberi nama John. Dalam film Much Ado About Nothing, misalnya, Reeves tetap berhasil menunjukan keunggulannya saat memerankan karakter antagonis, Don John dan beradu akting dengan pemenang Oscar, Denzel Washington. 

Di Constantine, Reeves menunjukan penampilan khas yang menonjolkan statusnya sebagai bintang laga. Menariknya, Constantine 2 juga sedang dipertimbangkan penggarapannya. Dengan Ballerina dan kemungkinan John Wick 5 sedang dalam pengembangan, tren Keanu Reeves sebagai "John" tentunya akan terus berlanjut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement