Jumat 10 May 2024 13:05 WIB

Mahalini dan Rizky Febian Resmi Menikah, Rizky: Alhamdulillah Sah

Rizky Febian mengunggah foto pernikahannya dengan Mahalini Raharja.

Rizky Febian dan Mahalini resmi melangsungkan pernikahan pada Jumat (10/5/2024).
Foto: Dok. Instagram/@rizkyfbian/@axioo/@emanuel_ak
Rizky Febian dan Mahalini resmi melangsungkan pernikahan pada Jumat (10/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Mahalini Raharja dan Rizky Febian telah resmi melangsungkan pernikahan pada Jumat (10/5/2024). Hal ini terungkap dari akun Instagram Rizky.

Dia mengunggah foto bersama Mahalini sambil memegang buku nikah. "Alhamdulillah sah," tulis Rizky.

Baca Juga

Dalam foto itu, pasangan tersebut mengenakan busana daerah Sunda berwarna putih. Total ada tiga foto yang diunggah Rizky. Foto pertama, Rizky dan Mahalini memamerkan cincin di jari manis mereka. Di foto kedua, mereka memegang buku nikah sambil menatap wajah satu sama lain. Sementara di foto ketiga, Mahalini mencium tangan sang suami.

Sontak saja unggahan tersebut dibanjiri ucapan selamat baik dari penggemar maupun dari sesama selabritas. Ada Maia Estianty yang mengatakan, "Selamat ya". Ada juga vokalis Gigi menuliskan, "Selamat Kiii...Liiin..".

Tak ketinggalan ayah Rizky yang merupakan komedian Sule juga ikut bereaksi di kolom komentar. Sule memberikan lima lambang hati berwarna merah. 

Sebelumnya, Mahalini dan Rizky melakukan tradisi mepamit di Bali pada Ahad (5/5/2024). Mepamit merupakan prosesi berpamitan calon mempelai perempuan kepada keluarga, pemuka adat, dan leluhur sebelum pernikahan.

Mepamit dilakukan calon mempelai perempuan sebelum menikah karena masyarakat Bali menganut patrilineal yaitu garis keturunan dari pihak laki-laki. Dalam budaya Bali, setelah menikah, perempuan wajib mengikuti pihak lelaki, kecuali dalam kasus-kasus tertentu.

Calon mempelai perempuan juga berpamitan kepada pemuka agama dan desa atau banjar. Hal itu turut diikuti dengan perpindahan secara administratif, di mana nama calon mempelai perempuan dihapus dari keluarga inti atau banjarnya, berpindah ke keluarga calon mempelai pria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement