Kamis 25 Jan 2024 06:06 WIB

Produk Sunscreen di Indonesia yang Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Ada beberapa produk sunscreen yang sudah memiliki sertifikat halal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Produk sunscreen (ilustrasi). Ada beberapa produk sunscreen di Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat halal.
Foto: Dok. Freepik
Produk sunscreen (ilustrasi). Ada beberapa produk sunscreen di Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengenakan produk tabir surya (sunscreen) merupakan salah satu cara terbaik dan termudah untuk melindungi penampilan dan kesehatan kulit Anda pada usia teratur. Tabir surya membantu mencegah sengatan matahari, kanker kulit, dan penuaan dini jika digunakan secara teratur. 

Dilansir Johns Hopkins Medicine pada Rabu (24/1/2024), dokter kulit Anna Chien mengungkapkan faktor perlindungan matahari (SPF) mewakili kemampuan tabir surya untuk melindungi bagian tertentu sinar ultraviolet (UV) yang disebut UVB. Sinar UVB bertanggung jawab atas sengatan matahari dan kanker kulit.

Baca Juga

Ada juga bagian lain dari sinar UV yaitu sinar UVC (yang tidak melewati atmosfer bumi) dan sinar UVA (yang juga menyebabkan kanker kulit serta penuaan kulit). Tabir surya berspektrum luas akan melindungi terhadap sinar UVB dan UVA.

Berikut ini merupakan empat produk sunscreen di Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat halal:

 

1. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA+++

Produk tabir surya ini memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA dengan SkinBoost DNA. Dikutip laman resmi Wardah, Rabu (24/1/2024), Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA+++ dilengkapi dengan bahan-bahan seperti vitamin C, glutathione, vitamin B3 untuk wajah cerah dan glowing. 

2. Emina Sun Battle SPF 50 PA++++ Barrier Hydraburst Sunscreen

Dikutip dari laman resmi Emina, Emina Sun Battle SPF 50 PA++++ Barrier Hydraburst Sunscreen adalah tabir surya dengan Maximum Airy Sun Protection sehingga terasa ringan, namun tetap menawarkan perlindungan matahari maksimum 50 kali lebih lama dengan Encapsulated UV Filter dan manfaat tambahan untuk merawat sesuai kebutuhan kulit. 

3. Rose All Day Don’t Forget Sunscreen Stick 

Rose All Day Don’t Forget Sunscreen Stick adalah tabir surya dan primer 2-in-1 yang mengaburkan pori-pori. Hasil sunstick non komedogenik yang memiliki SPF 50 PA++++ adalah matte lembut dengan efek pori-pori yang kabur pada kulit. 

Dikutip laman resmi Rose All Day, Rose All Day Don’t Forget Sunscreen Stick diformulasikan tidak berminyak, tidak lengket, tidak ada white cast, namun tetap ringan. Teruji dermatologi untuk semua jenis kulit dan kulit rawan jerawat. 

4. Somethinc Holyshield! No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF39 PA++++

Produk tabir surya Somethinc yang satu ini hadir dalam bentuk bedak tabur dengan SPF39 PA++++. Dikutip dari laman resmi Somethinc, Holyshield! No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF39 PA++++ melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sekaligus mengontrol minyak dan menyamarkan pori di wajah. 

Beberapa fakta lainnya adalah produk ini cocok untuk semua warna kulit, hybrid sunscreen, dapat digunakan sebagai setting powder atau makeup touch up, menjadikan makeup lebih halus dan tahan lama, dan lain sebagainya. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement