Senin 15 Jan 2024 20:18 WIB

Petualangan Anak Penangkap Hantu, Film Horor yang tidak Menakutkan

Petualangan Anak Penangkap Hantu jadi pelipur lara terhadap film anak.

Salah satu adegan film Petualangan Anak Penangkap Hantu.
Foto:

Belum lagi tentang hal berbau supranatural yang mereka coba pecahkan. Anak-anak pada umumnya mungkin akan lari ketakutan bertemu makhluk menyeramkan, namun tim APH bertindak sebaliknya. Berbeda dari orang dewasa, hal-hal demikian bukan hal mustahil dalam fantasi anak.

Berbicara tentang fantasi, psikolog klinis asal Swiss Jean Piaget menegaskan bahwa pikiran anak-anak bukan sekadar versi muda dari pikiran orang dewasa tetapi merupakan sesuatu yang jauh lebih alami dan berkembang seiring pertumbuhan anak dan interaksi dengan lingkungan di sekitarnya.

Piaget meyakini cara terbaik mengembangkan pemikiran mereka yakni dengan mendorong untuk membangkitkan rasa ingin tahunya melalui eksplorasi, eksperimen, dan permainan fantasi.

Sementara itu, bagi orang dewasa, Petualangan Anak Penangkap Hantu dapat menjadi semacam momen untuk mengingat kembali fantasi apa saja yang pernah terpikirkan semasa kecil mereka, tentu kalau mampu mengingatnya.

 

Di sisi lain, salah lagu tema berjudul "Taklukan Takut" yang dinyanyikan penyanyi jebolan Indonesian Idol Nuca bersama Pamela Ghaniya ikut menemani penonton selama menyaksikan film keluaran MNC Pictures dan siap dirilis 18 Januari mendatang itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement