Senin 15 Jan 2024 20:02 WIB

Menyingkap Problematika Insan Muda di Film New Normal

Di film New Normal, penonton akan diperlihatkan ragam isu sosial yang cukup relevan.

Warga mengantre di Seoul, Korea Selatan, Kamis (10/2/2022). Film asal Korea Selatan New Normal garapan sutradara Jeong Bom-sik atau Jung Bum-shik ini telah tayang di bioskop Indonesia
Foto:

Dalam sekejap, penonton akan lupa bahwa film yang ditonton mereka bukanlah film aksi. Namun, penonton mungkin akan tersadar kembali dengan genre asli film ini setelah melihat adegan-adegan “mengejutkan” di dalamnya.

Nuansa ala film aksi paling kental di film ini adalah permainan musik latar belakang dan saturasi warna film yang cerah. Musik-musik latar belakang yang dihadirkan film ini terdengar menyenangkan dan tidak mengintimidasi seperti film-film horor thriller lainnya.

Sekilas, penonton akan mengerti bahwa nuansa ini dilakukan untuk “mengejutkan” mereka dalam suasana yang berbeda. Selain musik, saturasi warna cerah juga menjadi poin penting dalam film ini.

Biasanya, film horor thriller memakai saturasi warna kelam atau gelap untuk menekankan kesan suram dari sebuah film horor. Nyatanya, Bum-shik berhasil membuat film bernuansa ala film aksi untuk karyanya kali ini.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement