Senin 15 Jan 2024 20:02 WIB

Menyingkap Problematika Insan Muda di Film New Normal

Di film New Normal, penonton akan diperlihatkan ragam isu sosial yang cukup relevan.

Warga mengantre di Seoul, Korea Selatan, Kamis (10/2/2022). Film asal Korea Selatan New Normal garapan sutradara Jeong Bom-sik atau Jung Bum-shik ini telah tayang di bioskop Indonesia
Foto:

Dalam film New Normal, penonton akan diperlihatkan ragam isu sosial yang cukup relevan dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Mulai dari isu kesehatan mental, kencan melalui aplikasi daring, stalker atau penguntit, hingga penipuan.

Sutradara film ini seakan ingin memberi tahu bahwa jangan pernah mempercayai siapa pun, sekalipun orang tersebut sudah dikenal. Dalam situasi yang sebenarnya biasa saja, terkadang hal tersebut justru dapat menjadi malapetaka saat dilakukan dengan orang yang salah.

New Normal juga mengajarkan untuk menghindari stigma negatif yang selama ini beredar di masyarakat luas, seperti perempuan adalah sosok lemah dan tidak berdaya. Di film ini, penonton akan diperlihatkan betapa “kuatnya” sosok perempuan dalam menghadapi permasalahannya.

Tidak hanya itu, New Normal juga memperlihatkan bagaimana seorang anak muda yang harus bertahan hidup seorang diri saat kondisi keuangannya sedang tidak baik. Di tengah hiruk pikuk Kota Seoul yang megah dan indah, tersimpan kehidupan sulit dan terpinggirkan dari masyarakat kelas menengah ke bawah di baliknya.

Harga kebutuhan hidup yang melambung, ditambah gaji yang tidak sepadan membuat golongan masyarakat menengah ke bawah ini harus mencari cara mengatasinya. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang “memberontak” hingga akhirnya menuai hal mengerikan untuk diri mereka sendiri.

Namun, penonton New Normal diharapkan tidak memiliki riwayat trauma ataupun kondisi kesehatan berisiko lainnya agar tidak terkejut dengan adegan-adegan di dalamnya. New Normal merupakan film yang cukup triggering dan disarankan untuk menontonnya saat tidak sedang mengalami gangguan psikologis maupun kondisi kesehatan tertentu.

Menariknya, meskipun genre film New Normal merupakan film horor thriller bercampur komedi, nuansa di dalam setiap alur ceritanya dibuat layaknya film aksi. Meskipun adegan aksi memang diperlihatkan di beberapa bagian, nyatanya film New Normal merupakan film horor dengan sentuhan thriller dan komedi di dalamnya.

 Penonton akan lupa bahwa....

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement