Selasa 09 Jan 2024 19:54 WIB

RIIZE Diduga Soft Selling Pringles, Benarkah Termasuk Produk BDS?

Personel RIIZE menuai kritik karena kedapatan membawa produk Pringles.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Personel RIIZE tiba di acara kampanye kanker payudara d Seoul, Korea Selatan, 24 November 2023. RIIZE dituding soft selling Pringles, produk yang diyakini penggemar terafiliasi Israel.
Foto:

Bila mengacu pada laman resmi BDS, baik Pringles maupun perusahaan yang menaunginya, yaitu Kellogg's, tidak termasuk ke dalam daftar perusahaan yang diboikot. Saat ini, brand yang termasuk ke dalam daftar target boikot konsumen versi BDS adalah AXA, Puma, Carrefour, HP, Chevron, Caltex, buah dan sayur produksi Israel, Remax, Ahava, Texaco, Siemens, dan SodaStream.

Selain itu, BDS juga mendukung gerakan boikot organik yang dilakukan oleh masyarakat di berbagai wilayah. Brand yang masuk ke dalam daftar gerakan boikot organik versi BDS adalah McDonald's, Domino's Pizza, Papa Johns, Burger King, Pizza Hut, dan Wix.

Belum lama ini juga muncul gerakan boikot yang masif terhadap Starbucks, meski brand tersebut tidak masuk ke dalam daftar boikot versi BDS. Gerakan boikot ini muncul karena Starbucks menggugat serikat pekerjanya setelah mereka menggunakan logo Starbucks dalam unggahan pro Palestina yang mereka buat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement