Kamis 28 Dec 2023 16:15 WIB

Lee Sun-Kyun Terpaksa Hengkang dari Proyek Drakor 'No Way Out', Apa Sebab?

Lee Sun-kyun ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di mobilnya pada 27 Desember 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Foto mendiang aktor Lee Sun-kyun dipajang di altar di rumah sakit, Seoul, Korea Selatan, 27 Desember 2023. Sun-kyun sempat terlibat dalam drama Korea No Way Out.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA
Foto mendiang aktor Lee Sun-kyun dipajang di altar di rumah sakit, Seoul, Korea Selatan, 27 Desember 2023. Sun-kyun sempat terlibat dalam drama Korea No Way Out.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya aktor Korea Selatan Lee Sun-kyun membuat banyak penggemar dan industri hiburan terkejut. Pria 48 tahun itu ditemukan tewas di dalam sebuah mobil yang berada di tempat parkir mobil di Seoul, pada 27 Desember 2023.

Terdapat briket arang di samping tubuh Lee Sun-kyun, yang mengindikasikan dia meninggal karena kemungkinan keracunan karbon monoksida. Penyebab kematian resmi belum dapat dikonfirmasi, tetapi banyak yang menduga sang aktor bunuh diri.

Baca Juga

Dikutip dari laman Page Six, Kamis (28/12/2023), terungkap fakta tentang kondisi karier Lee Sun-kyun. Dua bulan lalu, bintang film Parasite dan Kingmaker itu disebut memutuskan keluar dari salah satu proyek serial K-drama bertajuk "No Way Out".

Mengusung genre komedi kelam, serial "No Way Out" mengisahkan rencana pembunuhan terhadap seorang pria yang baru dibebaskan dari penjara setelah 13 tahun hukuman. Aktor lain yang ikut berperan, yakni Yoo Jae-myung, Kim Moo-yeol, dan Lee Kwang-soo.

Alasan Lee Sun-kyun berhenti syuting ialah karena dia harus menjalani penyelidikan polisi seputar dugaan penggunaan narkoba. Hal itu disampaikan pihak produser dari Studio X+U, rumah produksi yang menaungi serial, pada Oktober 2023.

"Menyusul insiden malang pekan lalu terkait aktor Lee Sun-kyun, dia menyatakan bahwa akan memakan banyak waktu untuk menyelesaikan situasi saat ini dan dia memutuskan keluar dari syuting proyek tersebut," ungkap produser serial dalam sebuah pernyataan dua bulan lalu.

Sang produser menyampaikan pula bahwa perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan agensi Lee Sun-kyun dan menghormati posisi sang aktor. Setelah keluarnya Lee Sun-kyun, syuting dilanjutkan sesuai jadwal, dan tidak akan ada penundaan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement