Ahad 24 Dec 2023 15:04 WIB

Daftar Pemenang KBS Entertainment Awards 2023

Daesang KBS Awards 2023 diberikan kepada seluruh member '2 Days & 1 Night'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Para pemeran variety show 2 Days & 1 Night.  seluruh cast variety show
Foto: Dok. KBS2/Viu
Para pemeran variety show 2 Days & 1 Night. seluruh cast variety show

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang penghargaan KBS Entertainment Awards 2023 telah berlangsung pada Sabtu (23/12/2023). Acara besutan Korean Broadcasting System (KBS) itu dihelat di KBS New Wing Open Hall, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan.

Dikutip dari laman Soompi, Ahad (24/12/2023), ajang tahunan itu merayakan pencapaian terbesar program variety dan hiburan di Korsel selama setahun terakhir di jaringan KBS. Ada juga beberapa bintang variety dan program yang menonjol pada KBS Entertainment Awards 2023.

Baca Juga

Hadiah utama atau yang lebih dikenal dengan Daesang pada tahun ini tidak diberikan kepada satu individu, tetapi untuk seluruh cast variety show "2 Days & 1 Night" musim keempat. Program kompetisi menyanyi "Immortal Songs" memenangkan program terbaik pilihan penonton untuk tahun kedua berturut-turut.

Kategori entertainer of the year dimenangkan variety show "2 Days & 1 Night", antara lain Shin Dong-yup, Jun Hyun-moo, Kim Sook, Ryu Soo-young, Park Jin-young, dan Lee Chun-soo. Sementara, kategori top excellence in show & variety dimenangkan Kim Joon-hyun ("Immortal Songs") dan Hong Jin-kyung ("Beat Coin").

Lee Chan-won ("Fun-staurant") dan Jason ("The Return of Superman") menyabet penghargaan kategori top excellence in reality. Untuk kategori excellence in show & variety dimenangkan Jannabi’s Choi Jung-hoon ("The Seasons") serta Joo Woo-jae ("Beat Coin").

Dalam kategori excellence in reality, ada Kim Joon-ho (“The Return of Superman"). Kategori best couple dimenangkan Hong Eunchae dari Le Sserafim dan Lee Chae-min saat membawakan acara "Music Bank", serta Park Joon-hyung & Kim Ji-hye di program realitas "Mr House Husband".

Untuk kategori "Rookie Award for Show & Variety", pemenangnya adalah Yoo Seon-ho dari program "2 Days & 1 Night". Kategori "Rookie Award for Reality" didapatkan oleh Insooni, Shin Hyo-bum, Park Mi-kyung, dan Lee Eun-mi dari variety show "Golden Girls".

Pemenang popularity award adalah anak-anak di tayangan realitas "The Return of Superman". Special producer award dimenangkan Boom ("Fun-staurant"), sementara Kang Daniel mendapat gelar best entertainer berkat acara realitas "Mr. House Husband".

Sejumlah pemenang kategori lain yaitu best icon yang didapat Choo Sung-hoon ("Boss in the Mirror") dan Lee Mujin ("Leemujin Service"). Best challenge dimenangkan YB ("The Black Box on Earth"), sementara gelar best idea diberikan kepada Cho Soo-yeon dan Shin Yoon-seung dari tayangan komedi "Gag Concert".

Para pemain dari tayangan televisi yang menampilkan para komedian beraksi menghibur penonton itu juga menyabet gelar best teamwork. Terakhir, ada kategori DJ of the year yang dimenangkan oleh Young K dari band pop rock DAY6’s serta Lee Eun-ji.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement