Senin 09 Sep 2024 17:42 WIB

Aespa Jadi Grup K-Pop Wanita Pertama yang Raih Daesang di Fact Music Awards

Aespa berhasil membawa pulang penghargaan Daesang di Fact Music Awards.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aespa. Aespa berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi, Daesang, di ajang Fact Music Awards.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aespa. Aespa berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi, Daesang, di ajang Fact Music Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aespa, girl group K-pop yang sedang naik daun, kembali mencuri perhatian dengan prestasi mereka. Grup ini berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi, Daesang, di ajang Fact Music Awards.

Pada tanggal 8 September 2024, aespa menghadiri hari kedua Fact Music Awards, yang berlangsung di Kyocera Dome di Osaka, Jepang. Di sana, mereka memberikan penampilan yang luar biasa di dengan membawakan lagu-lagu dari album baru mereka, Armageddon.

Baca Juga

Namun, yang membuat malam itu menjadi semakin istimewa adalah ketika aespa diumumkan sebagai pemenang kategori Daesang (Grand Prize), menjadikan mereka girl group pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi dalam Fact Music Awards. Dalam pidato kemenangannya, seperti dilansir Pinkvilla pada Senin (9/9/2024), aespa juga memberikan kejutan bagi para penggemar dengan mengungkapkan nama album comeback mereka yaitu Whiplash. Mereka juga menampilkan sedikit koreografi dari lagu utama sebagai bocoran, dan meminta penggemar menantikan album serta rangkaian promosi yang akan diluncurkan pada tahun depan.

Album Armageddon” dirilis pada 27 Mei 2024 bersamaan dengan video musik untuk lagu utamanya yang berjudul sama. Sebelum perilisan album, aespa terlebih dahulu merilis lagu Supernova sebagai pre-release yang menjadi salah satu lagu utama dalam album tersebut.

Album ini terdiri atas total 10 lagu, termasuk lagu-lagu B-side seperti “Set the Tone”, “Mine”, “Licorice”, “Bahama”, “Long Chat”, “Prologue”, “Live My Life”, dan “Melody”. Selain itu, video musik untuk “Long Chat”, “Licorice”, dan “Live My Life” juga telah dirilis sebagai bagian dari pre-release.

Aespa, girl grup K-pop bentukan SM Entertainment, terdiri atas empat member yakni Winter, Karina, Ningning, dan Giselle. Grup ini memulai debutnya dengan single “Black Mamba” pada tahun 2019, diikuti dengan perilisan “Next Level”, yang membawa mereka meraih kesuksesan komersial yang signifikan.

Grup K-pop ini juga mengadakan tur dunia kedua mereka, "SYNK: PARALLEL LINE 2024", di mana mereka tampil di banyak kota dan negara. Tur ini dimulai pada Juli di negara asal mereka, Seoul, Korea Selatan, di mana mereka tampil selama dua malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement