Jumat 15 Dec 2023 14:52 WIB

Ini Daftar Lengkap Perayaan Kemegahan Asia Artist Awards 2023

Lee Junho dari 2PM berhasil meraih gelar Aktor Terbaik Tahun Ini untuk kedua kalinya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Asia Artist Awards
Foto: Filipina News
Asia Artist Awards

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Panggung megah Philippine Arena di Bulacan menjadi saksi acara bergengsi, Asia Artist Awards (AAA) tahun ini. Momen prestisius ini mempersembahkan tujuh Daesang (Hadiah Utama) kepada sejumlah talenta berbakat.

Dilansir Soompi pada Jumat (15/12/2023), Lee Junho dari 2PM berhasil meraih gelar Aktor Terbaik Tahun Ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Sementara itu, NewJeans membawa pulang Penghargaan Penyanyi Terbaik Tahun Ini dan Lagu Terbaik Tahun Ini untuk "Ditto". Seventeen (SVT) memenangkan Album Terbaik Tahun Ini sebagai grup penuh. Selain itu, unit mereka, BSS, juga meraih Penghargaan Performance of the Year.

Baca Juga

Tak ketinggalan, Stray Kids yang membawa pulang Daesang untuk Stage of the Year, sementara Lim Young-woong meraih Daesang terbaru untuk Fandom of the Year.

Berikut daftar lengkap pemenangnya.

  • Daesang – Aktor Terbaik Tahun Ini: Lee Junho 2PM
  • Daesang – Penyanyi Terbaik Tahun Ini: NewJeans
  • Daesang – Album Terbaik Tahun Ini: Seventeen
  • Daesang – Lagu Terbaik Tahun Ini: NewJeans ("Ditto")
  • Daesang – Panggung Tahun Ini: Stray Kids
  • Daesang – Penampilan Terbaik Tahun Ini: BSS
  • Daesang – Fandom Terbaik Tahun Ini: Lim Young Woong

Tak hanya itu, sejumlah kategori juga menyaksikan kehadiran talenta-talenta mengesankan lainnya seperti Kim Ji-hoon, Kim Seon-ho, AKMU, ITZY, IVE, dan banyak lagi. Penghargaan terhormat juga diberikan kepada Daniel Padilla, Kathryn Bernardo, serta sejumlah musisi terkemuka seperti 3RACHA (Bang Chan Stray Kids, Changbin, Han), yang meraih Penghargaan Pencipta Terbaik.

Kemeriahan malam tersebut tak hanya merayakan prestasi, tetapi juga menghadirkan antusiasme yang luar biasa bagi segenap talenta dan penggemar K-pop. Selamat kepada semua pemenang yang telah mengukir namanya dalam sejarah gemilang AAA 2023. Umi Nur Fadhilah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement