Jumat 22 Dec 2023 08:40 WIB

Ria Ricis Bicara Soal Ibu: Lelahmu akan Terbalaskan dengan Senyuman dan Pelukan Anak

Ria Ricis merasakan perjuangan menjadi seorang ibu setelah melahirkan Moana.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Ria Ricis. Ria Ricis berbagi pengalamannya tentang menjadi seorang ibu.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ria Ricis. Ria Ricis berbagi pengalamannya tentang menjadi seorang ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Public figure Ria Ricis mengungkapkan perasannya setelah menjadi ibu. Perasaan bahagia, terharu, lelah, dirasakan Ricis (sapaan akrabnya) ketika mengurus sang buah hati, Cut Raifa Aramoana (Moana) yang sudah menginjak usia satu tahun.

"Sudah setahun aku dipercaya menjadi seorang ibu dari anakku Moana, rupanya semakin banyak perjuangan yang harus aku lakukan dan berikan untuk Moana," kata Ricis dalam rilis Mothercare, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga

Meski demikian, Ricis mengaku sangat menikmati perannya saat ini. Dia mensyukuri bahwa dia telah diberi kesempatan menjadi seorang ibu. 

Sama seperti ibu lainnya, Ricis ingin memberikan yang terbaik bagi si buah hati. "Untuk para ibu, selamat Hari Ibu, lelahmu, tangisanmu, kekhawatiranmu, semua akan terbalaskan dengan senyuman dan peluk kasih dari anak dan orang terdekat di sekelilingmu," kata dia.

 

Untuk ikut merayakan Hari Ibu Nasional 2023, Mothercare menghadirkan kampanye, "My Mom is My Superhero". Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands, Vasudev Kataria, mengatakan seorang ibu dianalogikan sebagai superhero karena kontribusinya yang sangat besar terhadap keluarga.

Kekuatan superhero ibu di antaranya mampu mencintai anaknya tanpa syarat, dapat bekerja multitasking, dan mempunyai kesabaran luar biasa dalam merawat anak-anak. Selain itu seorang ibu juga memiliki healing power, mempunyai problem-solving skills yang luar biasa, tidak egois, dan selalu mendahulukan kepentingan keluarga.

"Ibu kuat luar biasa dalam menghadapi banyak hal, dapat menyesuaikan diri dalam berbagai kebutuhan dan situasi, juga dapat mengajarkan dan memberikan arahan kepada anak-anaknya, sehingga dianggap ibu menjadi role model terbaik bagi anak-anak," kata Vasudev. Melihat pentingnya sosok ibu bagi sang buah hati dan keluarga, ibu layak untuk selalu diberikan kenyamanan dan cinta kasih seperti apa yang mereka berikan kepada keluarganya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement