Jumat 22 Dec 2023 05:56 WIB

Ide Unik Merayakan Hari Ibu Agar Terasa Lebih Spesial, tak Melulu Harus Mahal

Bingung cara untuk merayakan Hari Ibu? Ide di bawah ini bisa jadi pilihan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Hari Ibu (ilustrasi). Ada beberapa ide menarik yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ibu.
Foto: Dok. Freepik
Hari Ibu (ilustrasi). Ada beberapa ide menarik yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat perayaan Hari Ibu menjadi lebih spesial. Sebagian keluarga mengambil alih berbagai pekerjaan domestik yang biasanya dilakukan ibu seperti memasak, bersih-bersih, atau tugas rumah tangga lainnya.

Yang jelas, Hari Ibu akan lebih bermakna jika semua anggota keluarga bisa menghabiskan waktu bersama. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan atau diberikan oleh keluarga selama Hari Ibu, dikutip dari laman Hindustan Times, Kamis (21/12/2023): 

Baca Juga

1. Membuat makanan favorit

Mengejutkan ibu dengan membuat makanan di dengan menu favorit yang dia sukai atau hidangan yang dia idamkan akan sangat berkesan. Sajikan dengan penataan menarik.

2. Bunga dan cokelat

Meski terkesan klasik, banyak ibu yang senang dengan hadiah bunga dan cokelat di hari spesial itu. Jika ingin tambahan, bisa juga dengan memesan kue kesukaan ibu, makanan favorit dari restoran yang sering dikunjungi. Jika Anda memiliki uang lebih, bisa juga memberikan kado perhiasan.

3. Buku kenangan

Cari foto-foto kenangan sosok ibunda dan gabungkan semua di scrapbook khusus. Bayangkan keharuan ibunda saat dokumentasi masa kecil, masa sekolah, masa kuliah, hingga momen spesial bersama keluarga dikumpulkan dan bisa dinikmati bersama.

3. Surat dan puisi romantis

Banyak orang tidak memyampaikan ungkapan cinta kepada ibu sesering yang seharusnya, bahwa sosok ibu sangat berarti. Hari ibu menjadi waktu yang tepat untuk menulis surat atau puisi yang romantis dan menyentuh hati untuk mengungkapkan cinta kepada ibu.

4. Hadiah dari wishlist

Setiap orang punya daftar keinginan atau wishlist, begitu pula para ibu. Cari tahu apa yang selalu diinginkan ibunda, barang kali alat memasak, produk perawatan kulit, buku, peralatan berkebun, atau hal lain yang berhubungan dengan hobinya. 

5. Ambil kelas bersama

Akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama ibu dalam kelas khusus. Misalnya, kelas melukis, kelas berkebun, kelas tembikar, atau proyek kecil apa saja yang pasti sangat efektif untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama.  

6. Menonton acara favorit bersama

Persiapkan ruang menonton khusus di rumah, lengkap dengam camilan dan minuman untuk maraton menonton ulang acara favorit bersama di platform streaming. Bisa juga mulai menonton serial baru yang menarik minat ibu bersama-sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement