Sabtu 16 Dec 2023 16:42 WIB

Jason Momoa Khawatirkan Masa Depan Film Aquaman

Momoa sangat menikmati peran sebagai Aquaman.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Jason Momoa (kiri).
Foto: Warner Bros/DC
Aktor Jason Momoa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun menikmati perannya sebagai Aquaman, aktor Jason Momoa merasa ragu terkait masa depan franchise superhero DC. Aktor itu baru-baru ini berbicara terbuka kepada Entertainment Tonight” saat mempromosikan film Aquaman and the Lost Kingdom yang akan tayang di bioskop pada 22 Desember mendatang.

Menjawab laporan yang menyebutkan bahwa film terbaru ini mungkin menjadi kesempatan terakhirnya berperan sebagai Raja Atlantis yang ikonik, Momoa mengakui perasaannya. “Saya tidak ingin ini menjadi akhir… (tetapi) menurut saya itu bukanlah suatu pilihan,” kata aktor kelahiran 1 Agustus 1979 itu, dilansir The Hollywood Reporter, Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga

Momoa, yang terbuka tentang kecintaannya terhadap laut dan impian masa kecilnya menjadi ahli biologi kelautan, mengungkapkan apresiasinya terhadap peran Aquaman. Namun, dia sadar bahwa James Gunn dan Peter Safran (yang saat ini memimpin DC Studios) memiliki visi mereka sendiri untuk masa depan dunia sinematik DC dan ingin memulai sesuatu yang baru.

“Sejujurnya, jika penonton menyukainya, maka ada peluang. Tapi saat ini, menurut saya, itu terlihat tidak terlalu bagus,” ujar ujar Momoa mengenai kemungkinan kembalinya untuk berperan sebagai Aquaman.

 

Aktor ini juga menyatakan bahwa meskipun dia mencintai karakter tersebut dan ingin memerankannya untuk waktu yang lama, dia memahami bahwa ada banyak potensi arah baru yang bisa diambil oleh pembuat keputusan. “Saya sangat menikmati peran dan dunianya. Jadi, saya pikir, semuanya tergantung pada bagaimana respons dari para penonton,” kata bintang film Fast X itu.

Jason Momoa pertama kali tampil sebagai Aquaman di Justice League pada 2017, sebelum memimpin film solonya sendiri pada tahun berikutnya. Meskipun karakter Aquaman belum termasuk dalam daftar rencana DC yang diumumkan oleh Gunn dan Safran sejak awal tahun ini, Momoa tetap berharap untuk tetap terlibat dalam dunia superhero, meskipun mungkin sebagai karakter dari buku komik yang berbeda.

“Jika ada tempat bagi saya dalam dunia mereka, saya akan senang untuk menjadi bagian darinya. Ini adalah tempat saya. Warner dan DC benar-benar seperti rumah bagi saya. Jadi, itu yang dapat saya katakan saat ini,” ujar Momoa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement