Kamis 14 Dec 2023 23:33 WIB

Perusahaan Mainan Mattel Bakal Bikin FIlm Baru, Bukan Barbie 2

Mattel sebelumnya sukses dengan film adaptasi mainan, Barbie.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Perusahaan mainan terkemuka, Mattel, memutuskan akan merilis film berdasarkan merek mainan populer mereka, bukan Barbie 2, tetapi American Girl.
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Perusahaan mainan terkemuka, Mattel, memutuskan akan merilis film berdasarkan merek mainan populer mereka, bukan Barbie 2, tetapi American Girl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan mainan terkemuka, Mattel, memutuskan akan merilis film berdasarkan merek mainan populer mereka. Film yang dimaksud bukan Barbie 2, melainkan American Girl. Setelah sukses dengan Barbie yang bernilai miliaran dolar AS, Mattel menjadwalkan lebih banyak film berdasarkan merek-merek seperti, Hot Wheels, Magic 8 Ball, Masters of the Universe, dan lainnya.

Kisah di balik merek American Girl terkenal sejak akhir 1980-an dan melibatkan boneka-boneka yang mewakili era berbeda dalam sejarah Amerika. Dari gadis petani abad ke-19 hingga periode Perang Dunia II, American Girl telah menjadi simbol periode waktu yang kaya dengan latar belakang sejarah.

Baca Juga

Dilansir Screen Rant pada Kamis (14/12/2023), proyek ini bekerja sama dengan Paramount Pictures dan Temple Hill, studio yang terlibat dalam produksi film-film populer seperti Maze Runner dan Twilight. Lindsey Anderson Beer, yang baru-baru ini menulis Pet Sematary: Bloodlines, akan menjadi penulis skenario untuk film ini dan mengungkapkan pengalamannya dengan boneka American Girl saat kecil. Dia menyebut mereka bukan sekadar mainan, tetapi sebagai karakter dengan latar belakang sejarah yang kaya.

Meskipun belum jelas apakah film American Girl akan mencapai kesuksesan finansial sebesar Barbie, Mattel telah merencanakan pengembangan lebih dari 45 film berdasarkan mainan mereka. Ini mencakup proyek-proyek yang melibatkan JJ Abrams untuk Hot Wheels dan Daniel Kaluuya untuk Barney.

Namun, kesuksesan Barbie yang luar biasa tidak hanya berasal dari mereknya yang kuat. Film itu juga dipengaruhi sutradara terkenal Greta Gerwig dan Noah Baumbach, serta penampilan menonjol dari Margot Robbie dan Ryan Gosling. Beer, yang menyutradarai Pet Semetary: Bloodlines, memiliki beberapa kekhawatiran setelah filmnya dialihkan ke platform streaming. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana dia akan menangani properti Mattel yang sangat berharga ini.

Dalam mengembangkan film-film berbasis merek mainan, Mattel perlu memastikan pendekatan yang seimbang antara mempertahankan esensi merek dan memberikan nuansa baru yang menarik. Saat ini, proyek seperti film American Girl menunjukkan potensi besar untuk menjadi ikonik seperti Barbie, tetapi ekspektasi dan perbandingan akan terus diukur seiring pengembangan dan perilisan film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement