Kamis 14 Dec 2023 20:46 WIB

Film Ini Dapat Predikat Terburuk yang Tayang pada 2023

Situs Metacritic menobatkan lima judul di bawah ini sebagaii film terburuk.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Winnie the Pooh Blood and Honey. Film ini dinobatkan menjadi film terburuk pada 2023 versi Metacritic.
Foto: imdb
Salah satu adegan di film Winnie the Pooh Blood and Honey. Film ini dinobatkan menjadi film terburuk pada 2023 versi Metacritic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tahun 2023 menjadi tahun yang paling menarik untuk film. Biasanya, film-film Disney menjadi bos besar di Hollywood, namun 2023 tampaknya tahun mengecewakan bagi Disney di box office.

Dilansir laman Gamespot pada Kamis (14/12/2023), Universal Pictures justru mendominasi dengan tiga dari lima film teratas di box office global, dengan Barbie dari Warner Bros mengambil alih posisi teratas. Bahkan film Five Nights at Freddy's terkejut karena menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan film produksi Blumhouse lainnya.

Baca Juga

Situs web Metacritic yang berisi ulasan film, acara TV, video game, dan media lainnya, memberi predikat terburuk pada 10 film yang dirilis di bioskop atau streaming pada 2023. Ada apa saja?

 1. Winnie the Pooh: Blood and Honey

photo
Salah satu adegan dalam film horor Winnie-the-Pooh: Blood and Honey. - (Altitude Film Distribution)

 

Meskipun membuat boneka beruang kesayangan menjadi penjahat pembantai adalah ide baru, namun para kritikus berpendapat film ini eksekusinya sangat kurang. Terlepas dari penolakan para kritikus dan menjadi film dengan ulasan terburuk tahun ini, para pembuat film tetap melanjutkan pembuatan sekuelnya.

2. Freelance

photo
Salah satu adegan film Freelance. - (Dok. Relativity Media)

 

Karakter yang diperankan John Cena dulunya adalah seorang pasukan khusus, tapi kemudian menjadi pengacara paruh baya yang bosan. Tapi dia baru saja direkrut untuk menjaga seorang jurnalis (Alison Brie) yang mewawancarai diktator sebuah negara Amerika Latin. Hanya ada satu hal yang hilang, pembuatan film berkualitas.

Baca juga: Film dengan Ending Membingungkan, Picu Perdebatan Penonton Hingga Bertahun-tahun

3. Assasin Club

photo
Salah satu adegan di film Assasin Club. - (Dok. Paramount Global Content Distribution)

 

Film mirip John Wick ini dibintangi Henry Golding dan Noomi Rapace dan sepertinya bukan ide terburuk di dunia, terutama jika Anda memasukkan Sam Neill dalam peran orang tua Ian McShane. Tapi John Wick terus-menerus mengingatkan penonton bahwa John Wick berbeda dan lebih baik.

Nomor 4...lanjutkan membaca>> 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement