Kamis 14 Dec 2023 19:52 WIB

Bugar di Usia 42, Wulan Guritno: Contoh Hidup Sehat dari Orang Tua Nggak Harus Verbal

Wulan Guritno mengatakan hobi berolahraga sudah menjadi tradisi keluarga.

Aktris Wulan Guritno. Hobi olahraga, Wulan rajin latihan kardio dan angkat beban.
Foto:

Wulan juga rutin melakukan cek kesehatan ke dokter setiap dua tahun sekali. Ia menganggap itu penting untuk mengetahui kesehatannya secara keseluruhan dan menghindari penyakit.

Wulan juga kerap mengingatkan putri sulungnya Shaloom Razade untuk menjaga kesehatan dengan deteksi dini, terutama kesehatan wanita, seperti dengan mengingatkan untuk melakukan vaksin serviks. Jika jadwal mereka memungkinkan, ibu dan anak ini juga sering menyediakan waktu untuk berolahraga bersama.

 

"Jadi lebih baik mencegah daripada nanti sudah terjadi, daripada sudah telanjur itu pasti obatnya akan berbeda, treatment-nya apapun penyakitnya akan lebih sulit dibanding kita tahu dini. Jadi nggak perlu takut," kata Wulan.

 

Wulan pun membagikan tips bagi sesama perempuan agar tetap bugar di usia 40 seperti dirinya. Dia menganjurkan cukup tidur agar ada waktu untuk tubuh membersihkan diri (detoks) dan regenerasi agar tidak terlihat lesu dan tua.

 

"Cukup tidur ya karena itu pengaruh, mau kita jaga makan, jaga kesehatan, olahraga, tapi kalau tidur nggak cukup, apalagi di waktu yang salah itu nggak akan jadi apa-apa, makanya orang kelihatan lebih tua dari umurnya karena bergadang," kata Wulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement