Kamis 14 Dec 2023 19:52 WIB

Bugar di Usia 42, Wulan Guritno: Contoh Hidup Sehat dari Orang Tua Nggak Harus Verbal

Wulan Guritno mengatakan hobi berolahraga sudah menjadi tradisi keluarga.

Aktris Wulan Guritno. Hobi olahraga, Wulan rajin latihan kardio dan angkat beban.
Foto: Republika/Prayogi
Aktris Wulan Guritno. Hobi olahraga, Wulan rajin latihan kardio dan angkat beban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Wulan Guritno mengatakan tidak banyak menceramahi anak-anaknya soal hidup sehat. Ia lebih memilih memberikan contoh nyata untuk menjaga kesehatan.

 

Baca Juga

"Kayaknya contoh dari orang tua nggak harus verbal, dia gimana melihat ibunya, aku menjaga makanan, menjaga kesehatan, mungkin nggak selalu selamanya aku ajakin, tapi dia bisa melihat bahwa saya berusia 42 tapi lihat penampilan saya seperti apa," ucap Wulan saat ditemui di Antara, Kamis (14/12/2023).

 

Wulan mengatakan hobinya berolahraga saat ini sudah menjadi tradisi keluarga, bahkan dicontohkan oleh nenek buyutnya. Dia juga ingin anak-anaknya melihat contoh baik untuk turut menjaga kesehatan agar tetap aktif dari masa muda.

 

Wulan mengatakan hobi olahraga dilakukannya sedari muda. Olahraga yang ditekuninya sekarang lebih kepada kardio untuk kesehatan jantung dan angkat beban untuk kekuatan otot.

 

"Karena punya otot di tubuh sangat penting, apalagi begitu kita tua, nggak punya otot itu akan berbeda dengan orang yang sudah punya otot dari muda, itu akan membantu," ucap wanita blasteran Indonesia-Inggris ini.

 

Selain berolahraga, Wulan juga menjaga asupan makanan tanpa mengikuti pola diet tertentu. Ia memilih menghindari makanan yang mengandung gula atau makanan yang diproses tinggi (ultra processed food).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement