Selasa 12 Dec 2023 09:00 WIB

Jungkook BTS Rela Ngelive Dini Hari Pamit ke Fans untuk Wamil, tak Kuasa Tahan Air Mata

Jungkook dan Jimin BTS akan memulai wamil hari ini, Selasa (13/12/2023).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS ketika melakukan siaran live di Weverse pada Selasa (13/12/2023) dini hari sebelum berangkat ke kamp militer.
Foto: Dok. Weverse
Jungkook BTS ketika melakukan siaran live di Weverse pada Selasa (13/12/2023) dini hari sebelum berangkat ke kamp militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus penulis lagu Jungkook BTS melakukan siaran langsung (live) terakhirnya di platform komunitas penggemar Weverse pada Selasa (13/12/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 waktu Korea. Siaran ini sekaligus sebagai perpisahan dengan para penggemar sebelum dia menjalani kewajiban militernya. 

Sepanjang 2023, Jungkook telah melibatkan penggemarnya, Army, dalam berbagai aktivitas selama siaran langsung, mulai dari sesi karaoke, memasak, mencuci, hingga tidur siang. Semua momen berharga ini dijalani bersama para penggemar yang setia.

Baca Juga

Setelah mendampingi rekan-rekannya, RM dan V dalam perjalanan mereka ke wajib militer pada 11 Desember 2023, kini, giliran Jungkook menyapa para penggemar dengan perasaan campur aduk. Dalam siarannya yang berlangsung kurang dari delapan menit, Jungkook membagikan momen terakhir bersama para anggota grupnya sebelum ia memasuki masa wajib militer (wamil). 

“Ini akan menjadi live terakhir sebelum wajib militer. Kami mengantar Taehyungie hyung  (V) dan Namjoonie hyung (RM) dan makan, dan aku sedang mempersiapkan barang-barang dan mempersiapkan diriku, pikiranku juga,” kata Jungkook, dilansir Koreaboo, Selasa (12/12/2023).

Dia mengungkapkan kerinduannya pada momen-momen bersama anggota timnya dan berbagi bahwa mereka semua berkumpul bersama sebelum kepergiannya. Tak terkecuali, Jungkook pun harus menyelesaikan beberapa tugas terakhirnya, termasuk mencuci pakaian.

“Tetap saja, aku masih harus menyelesaikan semua cucianku yang belum selesai sebelum aku pergi,” ujar Jungkook.

Meskipun sibuk, dia menyempatkan waktu untuk menyantap hidangan lezat dan mempersiapkan diri untuk perjalanan militernya. Para penggemar memperhatikan tanda-tanda emosional pada Jungkook. Meski berusaha tersenyum, mereka melihatnya menahan air mata dan matanya yang tampak merah, yang memunculkan dugaan bahwa mungkin ada momen haru sebelumnya yang dialaminya. 

“Semuanya, aku cinta kalian. Aku akan kembali lebih kuat,” kata Jungkook.

Selama siaran singkat itu, Jungkook menyampaikan pesan perpisahan terakhir kepada Army, menegaskan cinta dan rasa terima kasihnya kepada para penggemar setianya. Meski singkat, siaran langsung ini memberikan kesan yang mendalam bagi para penggemar yang hadir dan menjadi momen yang dikenang sebelum Jungkook memulai tahap berikutnya dalam hidupnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement