Senin 11 Dec 2023 15:39 WIB

8 Merek Hijab Lokal yang Luncurkan Koleksi Bela Palestina

Beberapa merek hijab lokal turut mendeklarasikan dukungan bagi Palestina.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Merek hijab Wearing Klamby meluncurkan koleksi hijab Palestine Scarf dan memberikan donasi untuk warga Palestina.
Foto: IG wearingklamby
Merek hijab Wearing Klamby meluncurkan koleksi hijab Palestine Scarf dan memberikan donasi untuk warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aksi boikot produk atau perusahaan pro-Israel semakin meningkat di tengah kondisi Gaza yang porakporanda. Tak jarang masyarakat Indonesia pun mengajak agar lebih mendukung produk lokal dari negara sendiri. Beberapa merek mode juga diketahui menunjukkan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Berikut merek hijab lokal yang mendeklarasikan dukungan bagi Palestina.

 

Baca Juga

1. Mandjha Hijab by Ivan Gunawan

Merek Mandjha Hijab menyatakan hendak mengabadikan sebuah keindahan dari motif Scarf Series Palestine untuk dukungan saudara-saudara di Palestina. Series ini melambangkan adanya harapan masa depan yang damai di Tanah Suci Palestina.

Dari motif yang klasik yang bisa untuk kebutuhan gaya sehari-hari, koleksi ini akan menjadi favorit baru untuk wanita mandjha. Setiap motif akan ada cerita masing-masing, jadi bisa memilih scarf sesuai dengan karakter di Series Palestine ini.

 

2.Ayudyahandari

Menggandeng influencer dan selebriti, seperti @hamidahrachmayanti @lestikejora @syifahadju@dindahw, brand Ayudyahandari mnenyatakan dukungan setelah peningkatan agresi militer di Gaza. "Palestine Scarf" yang dihadirkan merupakan scarf yang didesain khusus dengan menggunakan elemen-elemen yang berkaitan dengan perjuangan dan tanah Palestina. “100 persen dari keuntungan penjualan “Palestine Scarf” ini akan didonasikan untuk kebutuhan kemanusiaan,” tulis akun Ayudyahandari.

 

3.Hijabwanitacantik

Brand Hijabwanitacatik merilis koleksi solidarity scarf untuk dukungan terhadap Palestina. Tenti hasil penjualannya disumbangkan ke Gaza. “Working on this : SOLIDARITY SCARF Bismillah.. sambil tetap terus doakan keistiqomahan untuk kita dan kekuatan untuk umat muslim sedunia, buat kalian yang mau dikirimin Solidarity Scarf silakan komen Emoticon (semangka) sebanyak2nya !! Tunjukan solidaritas kita ,” tulis, akun Hijabwanitacantik, seraya menyematkan emoji cinta.

 

4.Klamby

Klamby merupakan salah satu merek busana muslim yang mengeluarkan koleksi khusus hijab Palestina. Hijab dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih ini juga memiliki motif ciri khas Palestina.

 

5. Zeta Scarves

Zeta Scarves merilis Palestine series dalam balutan monokrom yang elegan dan minimalis. Koleksi ini disebut mencerminkan perjuangan rakyat Palestina dalam mencapai keadilan. Keuntungan penjualan Palestine Series ini disalurkan Zeta Scarves melalui kitabisa.com.

 

6. Alur Cerita

Merek Alur Cerita dari Natasha Rizky merilis Palestine Extended Series yang sebelumnya juga merupakan scarf best seller Alur Cerita di tahun 2022. Series ini dirilis ulang secara khusus untuk donasi Palestina. Hasil penjualan dari koleksi dengan lima varian ini disonasikan melalui Palang Merah Indonesia.

 

7. Inararusli.co

Merek Inararusli.co milik Inara Rusli mengeluarkan scarf Palestina dengan motif mawar pink. Sebanyak 100 persen profit yang dihasilkan dari penjualan series ini disumbangkan ke Palestina.

 

8. Iymel Says Hijab

Iymel Says Hijab menawarkan Syahidah Scarf yang menggambarkan ciri Palestina. Donasi dari hasil penjualannya disalurkan melalui Lembaga Nusantara Palestina Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement