Rabu 06 Dec 2023 16:11 WIB

Sehun EXO Isyaratkan Segera Wamil: Mungkin Kita Bertemu 2 Tahun Kemudian

Sehun EXO mengunggah pesan yang mengisyaratkan rencana wajib militernya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sehun EXO (kiri). Sehun mengisyaratkan akan segera menjalani wajib militer (wamil).
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Sehun EXO (kiri). Sehun mengisyaratkan akan segera menjalani wajib militer (wamil).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member grup K-pop Exo, Sehun, meninggalkan pesan untuk para penggemarnya selama wawancara baru-baru ini dengan majalah terkemuka. Pesan tersebut seolah mengisyaratkan rencana wajib militernya.

Ketika majalah itu membagikan video di balik layar yang menampilkan Sehun, hal itu menarik perhatian penggemar karena sang idola melontarkan pesan khusus. “Mungkin kita akan bertemu lagi dua tahun kemudian,” kata Sehun.

Baca Juga

Video tersebut juga menunjukkan catatan tulisan tangan dari ikon K-pop itu (dalam bahasa Cina) yang diterjemahkan menjadi, "Aku akan selalu berada di sisimu".

Karena jangka waktu untuk wajib militer adalah sekitar 18-20 bulan, para penggemar berspekulasi bahwa Sehun mungkin akan segera menjalani wajib militer. Idola K-pop Sehun adalah bagian dari grup Korea Selatan-Cina bernama EXO, yang dikelola oleh SM Entertainment. Menjadi maknae (anggota termuda) di grup, Sehun dikenal karena pesona mudanya dan penampilannya yang bersinar. 

 

Sehun telah menjadi anggota aktif EXO dan subunitnya Exo-SC, menghibur penonton dengan gerakan menari energik dan keterampilan rapnya. #PESAN SEHUN KEPADA EXOLS (emoji menangis). Mungkin, lain kali kita bertemu, 2 tahun kemudian, tidak peduli apapun itu, kami akan terus menunggu janji ‘First Snow’ berikutnya yang menjadi milik kami. #SEHUNxSENSE #SEHUN,” tulis akun @xunonme.

Selain aktivitas grupnya, Sehun secara bertahap mendapat sorotan sebagai aktor pendatang baru dengan membintangi berbagai film dan K-drama, seperti “Dokgo Rewind” (2018) dan “Now, We Are Breaking Up” (2021). Ia juga terkenal di dunia fashion, karena ia telah menjadi model untuk beberapa brand mewah dan diundang ke peragaan busana mereka.

EXO adalah salah satu grup K-pop paling terkenal yang terdiri atas delapan anggota aktif yakni Xiumin, Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun. Anggota Cina Luhan dan Kris keluar dari grup pada 2014, diikuti oleh Tao dan Lay masing-masing pada 2015 dan 2022.

Dengan sejarah menghibur penggemar K-pop selama satu dekade, EXO telah menjadi perbincangan sejak debutnya. Album studio pertamanya XOXO dirilis pada 2013 dan menjadi artis Korea pertama yang menjual lebih dari satu juta kopi album dalam 12 tahun.

EXO memang merupakan grup K-pop berpengaruh yang telah membawakan beberapa konten musik luar biasa ke dunia dengan lagu-lagu terkenal mereka, antara lain “Growl” (2013), “Love Shot” (2018), “Obsession” (2019), “Don't Fight The Feeling” (2021) dan banyak lagi. Sementara itu, Xiumin dan D.O. mendaftar pada 2019 dan lulus pada 2020, pemimpin EXO Suho, Chen, dan Chanyeol mendaftar pada 2020 dan kembali pada 2022. Disusul oleh vokalis Baekhyun yang mendaftar pada hari ulang tahunnya pada 6 Mei 2021 dan menyelesaikan tugas pada 2023.

Kai adalah anggota terakhir akan mendaftar wajib militer pada Mei 2023 dan diharapkan menyelesaikan tugasnya selama 18 bulan ke depan. Baris berikutnya adalah Sehun, mari kita tunggu dan saksikan kapan maknae ini akan membagikan konfirmasi tentang wajib militernya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement