Senin 04 Dec 2023 16:37 WIB

Jin BTS Tulis Pesan di Weverse, Langsung Direspons Jimin dengan 'Hati Ungu'

Jin BTS menuliskan pesan manis di aplikasi Weverse pada hari ulang tahunnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS (kiri) dan Jimin BTS (kanan). Jin menuliskan pesan manis di Weverse pada hari ulang tahunnya. Pesan tersebut langsung direspons oleh Jimin dengan simbol hati berwarna ungu.
Foto: Dok. BigHit
Jin BTS (kiri) dan Jimin BTS (kanan). Jin menuliskan pesan manis di Weverse pada hari ulang tahunnya. Pesan tersebut langsung direspons oleh Jimin dengan simbol hati berwarna ungu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-31 pada Senin (4/12/2023), anggota BTS, Jin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar melalui sebuah pesan yang penuh haru. Biasanya, anggota tertua dari grup K-pop BTS itu merayakan hari spesialnya bersama para penggemar dalam acara live di platform komunitas penggemar.

Namun hal itu kini tidak bisa dilakukan karena Jin sedang menjalani wajib militer (wamil). Meskipun sedang wamil, Jin tetap menyampaikan pesan manis kepada para penggemar melalui media sosial. Dalam pesannya, Jin mengucapkan terima kasih kepada Army (sebutan fandom BTS) yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun.

Baca Juga

Dia mengakui bahwa meskipun tidak dapat merayakannya secara langsung melalui siaran langsung seperti tahun-tahun sebelumnya, Jin menyampaikan perasaannya atas situasi ini. "Aku selalu menikmati momen ini bersama Army, tapi sayangnya, tahun ini aku tidak bisa melakukannya, jadi ini sangat memilukan. Meskipun kamu tidak bisa bersama tubuhmu, ketahuilah bahwa kamu bersenang-senang dengan hatimu. Hehe," tulis Jin, di aplikasi Weverse, Senin (4/12/2023).

Jin juga memberikan kilas balik sejak dia bergabung dengan militer setahun yang lalu. Bergabung dengan militer selama setahun, Jin merasa bahwa waktunya di sana terasa panjang. Namun, dia menyatakan antusiasmenya untuk kembali dan menyempatkan waktu bersama para penggemar.

 

"Sudah setahun sejak aku bergabung dengan militer. Masih banyak waktu yang tersisa, tapi aku sudah bersemangat untuk bersamamu jika aku hanya menghabiskan sepertiga dari total waktu. Oh, dan member kami (BTS, Red) akan bergabung dengan tentara. LOL (HAHA),” tulis Jin.

Pesan dari Jin juga mengungkapkan harapannya akan kembalinya para anggota BTS, yang juga akan bergabung dalam tugas militer. "Semoga waktu berlalu dengan cepat dan kami bisa berkumpul lagi. Terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun," tulis Jin.

Jin juga mengumumkan bahwa saat ini dia menjabat sebagai Sersan Kim Seok-jin setelah satu kali promosi awal, yang menunjukkan prestasi luar biasa dalam karier militernya. Pesan Jin disambut hangat oleh Army di seluruh dunia, yang menyatakan rindu mereka dan harapan untuk segera melihatnya kembali di atas panggung.

Member BTS lainnya memberikan respons terhadap pesan manis tersebut. Jimin terlihat memberi komentar hati berwarna ungu, khas BTS, untuk pesan Jin itu. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement