Ahad 03 Dec 2023 21:06 WIB

Film-Film Ini Menginspirasi Sejumlah Orang Beremigrasi

Beberapa orang memutuskan untuk tinggal di tempat yang mereka kagumi di film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Rumah hobbit di Bosnia. Film The Lord of the Rings menginapirasi seseorang untuk beremigrasi ke Australia, lokasi syuting film.
Foto:

Barcelona Calling: Pindah ke Spanyol setelah Vicky Cristina Barcelona

Seorang wanita dari New York memutuskan untuk pindah ke Barcelona setelah terinspirasi oleh film Vicky Cristina Barcelona. Meskipun filmnya tidak sesuai dengan preferensi artistiknya, pemandangan Barcelona yang dihadirkan dalam film itu membuatnya terpesona. Kini, dia menemukan keseimbangan dalam kehidupannya di sana, dan bahkan memberikan nama putri mereka sesuai dengan film yang mengubah hidupnya.

Pedesaan Wales: Mengikuti Jejak Morgan's Boy

Seseorang yang terjebak dalam karantina wilayah di Melbourne menemukan cahaya dalam film BBC yang jarang dikenal, Morgan's Boy. Kisah petani bukit di Wales mempengaruhi dirinya untuk pindah ke sana. Meski kesendirian menjadi bagian dari kehidupannya di pedesaan, dia menemukan kebahagiaan dalam kehidupan yang lebih sederhana dan lambat.

Pindah ke Jepang sebagai The Last Samurai

Dengan keinginan menjadi seorang samurai seperti dalam film The Last Samurai, seseorang meninggalkan pekerjaan di Shanghai dan pindah ke Jepang bersama istri. Meskipun impian menjadi seorang prajurit terasa jauh dari realitas, perpindahan mereka ke Jepang memberikan kedamaian yang dicari-cari, bahkan di tengah kehidupan yang sibuk.

 

Cerita-cerita luar biasa ini menunjukkan bagaimana kekuatan film dan imajinasi bisa mempengaruhi pilihan hidup seseorang. Melalui obsesi dan impian yang terinspirasi dari layar, mereka menemukan bagian dari diri mereka sendiri dalam kisah-kisah yang mengubah hidup mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement