Ahad 03 Dec 2023 21:06 WIB

Film-Film Ini Menginspirasi Sejumlah Orang Beremigrasi

Beberapa orang memutuskan untuk tinggal di tempat yang mereka kagumi di film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Rumah hobbit di Bosnia. Film The Lord of the Rings menginapirasi seseorang untuk beremigrasi ke Australia, lokasi syuting film.
Foto: EPA
Rumah hobbit di Bosnia. Film The Lord of the Rings menginapirasi seseorang untuk beremigrasi ke Australia, lokasi syuting film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah cerita menarik muncul di sekitar fenomena unik, karena film yang mampu mengilhami orang untuk meninggalkan kehidupan mereka dan memulai kisah baru di negara jauh. Dari kecintaan pada kisah epik Middle-earth hingga pengaruh yang mendalam dari film-film lainnya, beberapa individu telah menjadikan obsesi mereka sebagai dasar pindah ke destinasi baru yang mereka kagumi.

Dilansir The Guardian pada Ahad (3/12/2023), berikut sejumlah film yang membuat orang berpindah negara.

Baca Juga

Hobbit di Selandia Baru: Beremigrasi Menuju Middle-earth

Seorang pria dari Manchester yang terobsesi dengan The Lord of the Rings membuat keputusan drastis setelah menonton film karya Peter Jackson. Ketika dirinya menyadari bahwa Middle-earth sebenarnya ada di Selandia Baru, dia memutuskan untuk pindah ke sana bersama istrinya. 

 

Dari patung kurcaci raksasa hingga kehidupan sehari-hari di rumah dengan replika karakter dan koleksi perlengkapan film, mereka telah menemukan kebahagiaan di Middle-earth yang mereka impi-impikan.

Bali: Pelarian dari Patah Hati Pascafilm Eat Pray Love

Seorang wanita di Essex, dalam usahanya untuk pulih dari patah hati, menemukan inspirasi dalam film Eat Pray Love. Setelah menyaksikan Julia Roberts menjalani perjalanan hidupnya di film tersebut, dia memutuskan untuk pindah ke Bali. Namun, perjalanan untuk menemukan kedamaian tak seindah yang dibayangkan, karena membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan keseimbangan antara idealisme dan realitas.

Merasakan Kehidupan Paris: Inspirasi dari Cléo from 5 to 7

Seorang wanita muda dari desa Sussex, terinspirasi oleh film Prancis yang memperlihatkan keseharian seorang wanita, memutuskan untuk mencari pekerjaan di Paris. Dengan harapan menemukan gairah dan kisah cinta ala film-film, dia menemukan kenyataan bahwa menyesuaikan diri dengan kota besar dan budaya berkencan yang berbeda bisa jadi sulit. Namun, setelah beberapa tahun, dia menemukan keseimbangan dan kebahagiaan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement