Rabu 29 Nov 2023 22:22 WIB

Hari Ke-2 MAMA Awards 2023, NewJeans dan Seventeen Raih Penghargaan Terbanyak

Pada hari kedua MAMA Awards, NewJeans dan Seventeen meraih empat penghargaan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Seventeen saat menerima penghargaan di MAMA Awards 2023.
Foto: Dok. Instagram/@mnet_mama
Seventeen saat menerima penghargaan di MAMA Awards 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MAMA Awards 2023 telah rampung diselenggarakan di Tokyo, Jepang, selama dua hari yakni 28 dan 29 November 2023. Pada hari kedua, diumumkan pemenang dari 24 kategori, di mana NewJeans dan Seventeen meraih penghargaan terbanyak, sejumlah empat piala.

Aktris Park Gyu-young mengumumkan Best Dance Performance Male Group yang dimenangkan oleh Seventeen. Sementara Best Dance Performance Female Solo dimenangkan oleh Jisoo, yang tidak dapat hadir dalam helatan tersebut.

Baca Juga

“Sudah lama sekali sejak terakhir kami menerima penghargaan ini. Ketika kami beraksi, kami benar-benar memberikan yang terbaik untuk membangun suasana panggung. Terima kasih untuk semua fans kami, label kami, dan seluruh anggota koreografer kami,” ujar Woozi Seventeen saat memegang piala, dengan para anggota lainnya berdiri di belakangnya.

Ada juga pemenang Favorite Dance Performance Male Group yang dimenangkan oleh Treasure. Mereka justru tampak bercanda menyoal mikrofon yang terlalu tinggi posisinya. “Hei hei itu terlalu tinggi,” ucap Park Jeong-woo Treasure sebelum memulai pidatonya.

 

Untuk kategori Best New Male Artist dimenangkan oleh Zerobaseone, lalu Best New Female Artist dimenangkan oleh tripleS. Jisoo juga memenangkan Best Female Artist dan Best Music Video.

Seventeen juga memenangkan penghargaan lainnya seperti Culture & Style Award, Best Male Group, dan Album Of The Year. Kemudian NewJeans memenangkan Best Female Group, Best Dance Performance Female Group, Song Of The Year, dan Artist of The Year. 

Pemenang-pemenang lainnya adalah Favorite Global Performer Female Group, (G)I-DLE; Best Vocal Performance Group, AKMU; Best Vocal Performance Solo, Park Jae-jung; Favorite Global Performer Group, ATEEZ; Best Dance Performance Male Solo, Jungkook; Best Collaboration, Jungkook ft Latto. Best OST, BTS dengan lagu “The Planet”; Best Rap & Hip-Hop, Augst D ft IU; Favorite Dance Performance Female Group, LE SSERAFIM; dan Best Male Artist, Jimin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement