Selasa 28 Nov 2023 12:30 WIB

Idol K-Pop Pria Paling Banyak Dicari di Google Korea, 5 di Antaranya Member BTS

Jungkook BTS menempati posisi 1 idola K-pop pria paling banyak dicari di Google.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menjadi idol K-pop pria yang paling dicari di Google Korea.
Foto: Dok Hybe/BigHit
Jungkook BTS. Jungkook menjadi idol K-pop pria yang paling dicari di Google Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Google Trends, mudah untuk melihat idola K-pop mana yang paling banyak diminati secara daring di Korea Selatan. Hal itu didasarkan pada berapa banyak penelusuran yang dilakukan terhadap mereka selama jangka waktu tertentu di negara tersebut.  

Baru-baru ini, diumumkan siapa saja idola K-pop pria yang paling banyak dicari di Korsel pada 2023. Ada nama-nama yang memang sudah bisa ditebak, tapi ada juga nama yang tidak diduga sebelumnya, dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (28/11/2023): 

Baca Juga

1. Jungkook BTS

photo
Jungkook BTS. - (Dok. BigHit/Hybe)

 

Vokalis utama Bangtan Sonyeondan (BTS), Jungkook, menempati posisi nomor satu idola K-pop yang paling banyak dicari di Google. Jungkook baru saja merilis album solo Golden, merujuk pada julukan "Golden Maknae" alias bungsu serbabisa yang diberikan RM kepadanya.

2. V BTS

photo
V BTS. - (Dok BigHit Music)

 

Kim Tae-hyung alias V BTS, yang sering disebut sebagai "pria tampan berlisensi" oleh para penggemarnya ada di tempat kedua sebagai sosok idola K-pop pria dengan pencarian Google terbanyak. Pemilik suara khas ini merupakan lead dancer, subvocalist, dan visual grup BTS. 

3. Cha Eunwoo Astro

photo
Cha Eunwoo. - (Dokumen)

 

Eunwoo, vokalis dan visual grup K-Pop Astro, menempati posisi ketiga. Idola berusia 26 tahun itu juga merambah dunia akting. Dia memerankan Lee Su-ho di serial televisi Korsel "True Beauty" yang populer. Begitu juga sejumlah film dan serial lainnya.

4. Jimin BTS

photo
Jimin BTS. - (Koreaboo)

 

Army, sebutan untuk penggemar BTS, tentunya cukup sering mencari nama Jimin di Google, sehingga dia ada di posisi keempat pencarian terbanyak di mesin peramban itu. Sebagai main dancer BTS, Jimin jago menari dan dia juga piawai menyanyikan nada-nada tinggi.

5. G-Dragon BigBang

photo
G-Dragon. - (AP Photo/Ahn Young-joon)

 

G-Dragon merupakan leader, main rapper, vokalis, dan wajah grup K-pop Big Bang. Baru-baru ini, G-Dragon banyak disorot sebab diselidiki terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Namun, hasil tes narkoba dan kuku dan rambut G-Dragon dinyatakan negatif. 

6. Jin BTS

photo
Jin BTS. (ilustrasi) - (BANGTANTV)

 

Subvokalis sekaligus visual BTS, Jin, ada di peringkat keenam sosok idola pria K-pop yang paling banyak dicari namanya di Google sepanjang 2023. Saat ini, Jin sedang menjalani wajib militer. Dia dijadwalkan merampungkan tugas negara itu pada Juni 2024.

7. Suga BTS

photo
Suga BTS. - (BigHit)

 

Lead rapper BTS, Suga, ada di posisi ketujuh sosok yang paling banyak dicari namanya lewat Google di Korea sepanjang 2023. Suga atau Min Yoongi punya nama alias Agust D, sebagai sosok dirinya yang lain, sekaligus nama alias saat dia menempuh karier solo.

8. Taeyang BigBang

photo
Taeyang, BIGBANG - (Soompi)

 

Taeyang adalah main vocalist dan main dancer grup K-pop BigBang. Tidak heran dia menempati posisi kedelapan sosok yang mendominasi mesin pencarian, sebab Taeyang punya banyak karya. Kehidupannya bersama sang istri, Min Hyorin, juga kerap menarik perhatian.

9. Wonbin Riize

photo
Wonbin RIIZE. - (Dok. Koreaboo)

 

Cukup tidak terduga, ada nama Wonbin Riize di 10 besar sosok idola yang paling dicari di Korsel. Riize merupakan grup baru bentukan SM Entertainment, yang debut pada September 2023. Wonbin sering kali dikaitkan dengan aktor senior Korsel, Won Bin, karena kemiripan nama mereka.

10. Yeonjun TXT

photo
Yeonjun TXT - (Wikimedia)

 

Yeonjun adalah anggota pertama yang diungkap sebagai member Tomorrow X Together atau TXT. Dia mendapat julukan "4th Gen It Boy" dari penggemar, sebab Yeonjun dianggap sebagai sosok serbabisa di kalangan idola K-pop generasi keempat. 

Sementara, dari urutan 11-25, ada idola pria K-pop lain, yakni RM BTS, Baekhyun EXO, Soobin TXT, Jaehyun NCT, Joshua Seventeen, Jeonghan Seventeen, Changsub BTOB, dan Taemin SHINee. Begitu juga D.O. EXO, Haechan NCT, Hyunjin Stray Kids, Mingyu Seventeen, Onew SHINee, Wonwoo Seventeen, serta J-Hope BTS.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement