Selasa 28 Nov 2023 05:59 WIB

Baru Debut, ‘Batter Up’ Babymonster Rajai iTunes di 20 Negara

Video musik ‘Batter Up’ Babymonster sudah dilihat 24 juta kali.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Babymonster. Grup K-pop perempuan baru di bawah agensi YG Entertainment tersebut debut hari ini dengan single Batter Up.
Foto: Dok. Instagram/@babymonster_ygofficial
Grup K-pop Babymonster. Grup K-pop perempuan baru di bawah agensi YG Entertainment tersebut debut hari ini dengan single Batter Up.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 27 November waktu setempat, girl group baru YG Entertainment, Babymonster, melakukan debut mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan single "Batter Up." Setelah dirilis secara global, single ini mendarat di tangga lagu iTunes di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Dilansir Allkpop, Selasa (28/11/2023), lagu debutnya menduduki peringkat pertama di tangga lagu teratas iTunes di total 21 negara, termasuk Argentina, Kamboja, Chili, Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan masih banyak lagi. Sementara itu, video musik yang dirilis di YouTube terus bertambah penayangannya. Saat ini sudah ditonton lebih dari 24 juta kali yang menjadikan Babymonster masuk dalam daftar grup dengan penayangan video musik terbanyak, seperti "Black Mamba" dari Aespa dengan 21 juta kali penayangan.

Baca Juga

Debutnya Babymonster sangat dinantikan oleh banyak orang. Hingga saat ini, Babymonster bahkan menjadi trending topic di platform X.

Sebelumnya, YG Entertainment akhirnya merilis girl group baru dengan formasi enam orang. Mereka adalah Chiquita, Ruka, Haram, Rora, Pharita dan Asa.

 

Single debut "Batter Up" memiliki nada yang menarik, vokal dan rap yang kuat, serta gerakan tarian yang keren. Ini menjadi cara bagi para anggota untuk menarik perhatian publik akan debutnya.

Girl group beranggotakan 6 orang ini merupakan girl group YG Entertainment setelah legenda K-pop Blackpink. Babymonster debut tujuh tahun setelah seniornya. Sebelum debut, sudah banyak hype tentang mereka dan terbukti diterima dengan gembira oleh para penggemar musik.

Grup K-pop ini dibentuk dari acara survival Last Evaluation dengan anggota yang dipilih berdasarkan bakat dan penampilan mereka. Pada 15 November Ahyeon yang berhasil masuk ke line up terakhir grup, telah keluar dari line up debut Babymonster.

Hal ini mengejutkan para penggemar karena tanggal debut grup tersebut sudah dekat ketika berita diumumkan. Meskipun debut grup ini sebelumnya dijadwalkan pada bulan September, agensi mengundurnya hingga akhir November.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement