Senin 27 Nov 2023 12:06 WIB

Aktor yang Main Lebih dari 1 Film pada 2023, Ada yang Bintangi Hingga 6 Film

Tahun 2023 merupakan momen penting bagi kebangkitan industri perfilman Hollywood.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Cillian Murphy saat menghadiri premiere Oppenheimer di London, Inggris. Ada beberapa aktor yang membintangi lebih dari 1 film tahun ini, salah satunya Cillian Murphy.
Foto:

3. Florence Pugh

photo
Florence Pugh. - (EPA)

 

Florence Pugh melanjutkan ketenarannya yang meroket dengan dua film pada 2023. A Good Person adalah film berskala kecil yang berfokus pada karakter sentral Pugh, seorang wanita yang berjuang melawan penyalahgunaan zat dan kesedihan atas kecelakaan yang dia sebabkan. Kecelakaan itu mengakibatkan kematian temannya. 

Selanjutnya, ada Oppenheimer. Di film ini peran Pugh sangat berkurang di antara pemain besar. Dia berperan sebagai kekasih J Robert Oppenheimer yang memperdaya. Namun, seperti biasa, meski dengan peran kecil, Pugh membuktikan bahwa di tangan pemain yang mumpuni, peran tersebut akan berkesan. 

4. Michelle Yeoh

photo
Michelle Yeoh. - (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

 

Aktris Michelle Yeoh meraih kemenangannya pada awal tahun 2023 dengan penghargaan Oscar kategori Aktris Terbaik untuk film Everything, Everywhere, All at Once. Pada tahun ini, dia membintangi dua film untuk menutup tahun ini. 

Dalam A Haunting in Venice, film ketiga Hercule Poirot yang menampilkan Kenneth Branaugh sebagai detektif Prancis, pemanggilan arwahnya berubah menjadi investigasi pembunuhan. Dalam Transformers: Rise of the Beasts, Yeoh mengisi suara Airazor, seorang Autobot yang membantu Optimus Prime, Optimus Primal, dan sekutu mereka lainnya menghadapi ancaman baru yang dapat menghancurkan Bumi. 

5. Cillian Murphy

photo
Aktor Cillian Murphy. - (EPA-EFE/NEIL HALL)

 

Tahun 2023 karya Cillian Murphy jelas didominasi oleh Oppenheimer, di mana dia memerankan karakter tituler J Robert Oppenheimer, baik saat mengerjakan bom atom untuk Proyek Manhattan maupun setelah menggunakannya untuk mengebom Jepang. Film lain yang dikerjakan Murphy dengan narasi lebih ringan dan juga dirilis pada 2023 adalah Kensuke’s Kingdom. Film animasi ini berfokus pada seorang anak laki-laki yang terdampar di sebuah pulau terpencil dan terpaksa mengandalkan dirinya sendiri untuk bertahan hidup, hingga dia menemukan bahwa rumah barunya penuh dengan keindahan sekaligus bahaya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement