Senin 27 Nov 2023 09:36 WIB

Insiden Penikaman Terjadi di MTV Music Awards Jepang, Pelaku Sudah Teridentifikasi, Siapa?

MTV Awards Jepang dihadiri artis dari berbagai negara, termasuk para idola K-pop.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Penikaman (ilustrasi).  Insiden penikaman terjadi di acara MTV Video Music Awards Jepang 2023 pada 24 November lalu. Saat ini, pelaku penikaman sudah teridentifikasi.
Foto: PhotoStack
Penikaman (ilustrasi). Insiden penikaman terjadi di acara MTV Video Music Awards Jepang 2023 pada 24 November lalu. Saat ini, pelaku penikaman sudah teridentifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden penikaman terjadi di acara MTV Video Music Awards Jepang 2023 pada 24 November lalu. Saat ini, pelaku penikaman sudah teridentifikasi.

Dilaporkan laman Koreaboo, Senin (27/11/2023), acara MTV Video Music Awards Japan 2023 dimulai sekitar pukul 14.00 pada 23 November di K-Arena Yokohama di Yokohama, Jepang. Artis dari seluruh dunia, termasuk idola K-pop seperti Cha Eunwoo dan NCT New Team hadir di acara tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan pemberitaan awal, peristiwa penikaman itu terjadi sekitar pukul 17.45 waktu setempat. Awalnya dilaporkan bahwa seorang penyerang telah menikam seorang wanita berusia 40-an sebelum melarikan diri. Wanita itu dikatakan dirawat di rumah sakit, dalam keadaan sadar tetapi dengan luka serius.

Namun, penyelidikan sejak penyerangan tersebut mengungkapkan bahwa wanita yang terluka dan dirawat di rumah sakit adalah pelaku penyerangan dan dia mengaku telah menikam dirinya sendiri di bagian perut. Polisi Jepang menyampaikan melalui The Japan Times bahwa wanita tersebut ditemukan mengalami pendarahan dari perut tanpa ada saksi atas serangan tersebut.

Polisi Prefektur Kanagawa kemudian diberi tahu bahwa wanita berusia 48 tahun itu menikam (dirinya sendiri) di bagian perut dengan pisau yang telah (dia) persiapkan. Tidak ada artis yang terluka dalam serangan itu, dan tidak ada perincian lain yang diungkapkan mengenai alasan di balik penikaman tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement