Ahad 26 Nov 2023 15:26 WIB

Mantan Penyanyi Cilik Ini Pernah Alami Mental Block Lantaran Sering Dibully Saat SD

Chikita memutuskan berhenti dari dunia hiburan karena merasa mentalnya tidak sehat.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Mantan artis cilik Chikita Meidy.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Mantan artis cilik Chikita Meidy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chikita Meidy sudah lama tidak terlihat dilayar kaca. Namun, baru-baru ini, ia muncul di channel YouTube Ferdy ELEMENT milik vokalis Element, Ferdy Tahier. 

Dalam video tersebut, Chikita mengaku pernah mengalami perundungan saat bersekolah di sekolah dasar (SD) Al Azhar Kelapa Gading. Yang menyedihkan, pelaku bullying adalah sesama artis. 

Baca Juga

"Sebenarnya aku punya kakak kelas. Yang mungkin, aku sampai enggak bisa nangis sih, mungkin sekarang ini, aku enggak bisa akrab lagi sama dia. Kalau tahu orangnya, ya udah diam saja," ujar Chikita seperti dikutip dari channel YouTube, Ahad (26/11/2023).

Chikita mengaku memiliki kakak kelas perempuan yang lumayan keji padanya. Saat itu ia duduk di kelas empat SD. Kakak kelasnya ini yang menurut Chikita, seorang anak orang besar dan ternama, seringkali mem-bully dia bersama teman satu kelompoknya. Hal ini baru pertama kali diungkapkan Chikita dalam akun YouTube Ferdy ELEMENT tersebut.

 

Chikita mengungkapkan bullying terjadi saat mereka hendak jajan disekolah. Kakak kelasnya ini, dengan seenaknya menyuruh Chikita untuk membelikan jajanan untuk dirinya.

"Eh Chikita, beliin dong tuh, nih gua kasih duitnya. Jadi aku dulu tuh di babuin terus sama kakak kelas. Chikita beliin mie ayam dong, sampai segitunya," ujarnya.

Chikita sendiri bingung mengapa dirinya saat itu tidak bisa menolak permintaan kakak kelasnya itu. "Aku kaya kenapa mental, terlalu gampang banget iyain kata orang," ujarnya.

Disamping itu orang tua Chikita selalu melarangnya untuk bertengkar dengan temannya. "Tapi mami papi itu selalu yang kaya gini, Chikita kamu itu seorang bintang jangan berlaku kasar, jangan pernah membalas, harus gini-gini," ujarnya

Namun, akhirnya Chikita muak dengan perlakukan kakak kelasnya itu. "Muak aku, duh beban banget sih jadi Chikita Meidy. Enggak mungkin ribut sama teman sekolah."

Akhirnya Chikita melaporkan hal tersebut kepada guru BK. Ia melaporkan apa yang telah dilakukan kakak kelas kepadanya. 

Sayangnya, sekolah merespons tetapi tidak bertindak lebih lanjut. "Dibantuin tapi karena anak orang ternama jadi kayaknya enggak digubris," ujarnya.

Hal ini membuat Chikita drop. Ditambah lagi ada anak laki-laki yang disukai kakak kelas itu, namun anak laki-laki tersebut malah suka pada Chikita. 

"Genknya dia yang di pimpin sama artis ini, yang suka bully aku, ikut-ikuta. Hei Chikita jangan nyolot lo mentang-mentang lu artis. Kan udah enggak laku lagi," ujarnya.

Perlakuan bullying itu....

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement