Jumat 24 Nov 2023 16:03 WIB

Jimin dan Jungkook BTS ke Jepang, Benarkah Ada Proyek Bareng Seperti yang Dibocorkan Suga?

Suga pernah mengatakan, Jimin dan Jungkook sedang membuat sesuatu bersama.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin (kiri) dan Jungkook (kanan) BTS. Keduanya terbang ke Jepang.
Foto: Dok. BigHit
Jimin (kiri) dan Jungkook (kanan) BTS. Keduanya terbang ke Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jimin dan Jungkook BTS baru saja terbang ke Jepang melalui Bandara Internasional Gimpo, Korea Selatan. Kepergian Jimin dan Jungkook ke Jepang sontak mengundang rasa penasaran para penggemar, mengingat keduanya akan segera menjalani wajib militer.

Sebelum terbang ke Jepang, kemunculan Jimin dan Jungkook di Bandara Internasional Gimpo sempat diabadikan oleh sejumlah outlet berita. Keduanya tampak kompak menggunakan jaket berwarna hitam dan celana jeans.

Baca Juga

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi yang menjelaskan alasan Jimin dan Jungkook pergi ke Jepang. Namun seperti dilansir Koreaboo pada Jumat (24/11/23), Jimin dan Jungkook diduga pergi ke Jepang untuk menghadiri MAMA Awards 2023.

Ajang penghargaan musik tersebut akan digelar pada 28 November 2023 di Tokyo Dome, Jepang. Dalam ajang tersebut, Jimin dan Jungkook sama-sama mendapatkan nominasi untuk kategori "Artist of the Year".

 

Namun menurut outlet berita Dispatch yang merekam momen ketibaan Jimin dan Jungkook di bandara, kedua idol tersebut pergi ke Jepang untuk urusan lain. Dalam video yang mereka unggah, Dispatch mengungkapkan bahwa Jimin dan Jungkook pergi ke Jepang untuk keperluan syuting sebuah proyek dokumenter.

"Jimin dan Jungkook akan terbang ke Jepang melalui Bandara Internasional Gimpo, pada 23 (November) siang untuk syuting sebuah dokumenter," kata Dispatch dalam video mereka.

Mengetahui hal ini, banyak penggemar yang mengaitkan proyek dokumenter tersebut dengan proyek yang sempat dibocorkan oleh Jungkook dalam siaran "Suchwita". "Suchwita" merupakan siaran talk show yang dipandu oleh Suga BTS.

Dalam siaran tersebut, Suga membocorkan bahwa Jimin dan Jungkook sedang membuat sesuatu bersama-sama. Suga juga bercerita bahwa dia mendapatkan informasi bahwa Jimin pergi bersama dengan Jungkook ke Amerika Serikat untuk minum-minum bersama. Tak lama setelah itu, Suga menerima telepon dari Jimin dan Jungkook yang mengabarkan bahwa mereka sedang berada di tempat perkemahan.

Suga lalu meminta klarifikasi dari Jungkook yang saat itu sedang menjadi bintang tamu dalam acaranya. Jungkook lalu mengungkapkan bahwa Jimin pernah mengajaknya untuk membuat sebuah variety show mengenai traveling.

Jungkook mengungkapkan bahwa keduanya sudah sepakat untuk melakukan proyek tersebut bersama-sama sejak beberapa tahun lalu. Akan tetapi, rencana tersebut baru bisa terwujud belum lama ini.

Namun, Jungkook tak bisa menahan tawa saat mengungkapkan bahwa proses syuting yang mereka lakukan cukup kacau. Jungkook mengisyaratkan bahwa kekacauan tersebut muncul karena adanya insiden lucu yang melibatkan Jimin.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement