Jumat 24 Nov 2023 03:46 WIB

Bete dan Sakit Saat Haid, Syifa Hadju Lakukan Hal Ini

Aktris Syifa Hadju mengaku hampir selalu merasa sakit perut ketika dalam masa haid.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aktris Syifa Hadju saat ditemui awak media dalam acara PT Uni-Charm Indonesia Tbk 25th Anniversary Ceremony, yang digelar di Hotel The St Regis Jakarta, Kamis (23/11/2023).
Foto: Rahma Sulistya/Republika
Aktris Syifa Hadju saat ditemui awak media dalam acara PT Uni-Charm Indonesia Tbk 25th Anniversary Ceremony, yang digelar di Hotel The St Regis Jakarta, Kamis (23/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Syifa Hadju mengaku hampir selalu merasa sakit perut ketika dalam masa haid, sehingga hal itu menyebabkan perubahan mood. Tetapi ia selalu mencoba untuk mengatur mood ketika haid, meskipun dirasa sulit. “Untuk tetap bisa produktif di saat aku lagi datang bulan sebenarnya susah,” ungkap Syifa saat ditemui awak media dalam acara PT Uni-Charm Indonesia Tbk 25th Anniversary Ceremony, yang digelar di Hotel The St Regis Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan memilih pembalut yang mampu meredakan sakit perutnya. Sebab, tidak semua pembalut mengandung bahan-bahan alami yang bisa mengurangi sakit perut ketika haid. “Aku tipe yang kalau datang bulan selalu sakitnya luar biasa. Sangat sangat unbearable (tidak tertahankan). Dan dari dulu pertama kali aku haid, aku sudah pakai pembalut ini," ucap Syifa lagi.

Baca Juga

Pembalut yang mengandung cooling fresh, menurut dia, itu sangat membantu meredakan sakit perut yang luar biasa. Bahkan, ia juga merekomendasikan teman-temannya untuk menggunakan tipe pembalut seperti itu. “Karena ada sensasi dingin dari pembalut itu sendiri. Itu sangat amat membantu dan aku nggak perlu khawatir seharian bergerak, karena sudah pasti dijamin aman, apalagi untuk bergerak bebas,” papar Syifa.

Syifa Hadju merupakan aktris muda yang baru saja meraih penghargaan Artis Pendamping Paling Ngetop dalam gelaran SCTV Awards 2023, lewat perannya dalam sinetron "Bidadari Surgamu" sebagai Angel.

 

Aktris yang juga merilis lagu itu, bermain dalam berbagai film, termasuk yang sebulan lalu baru dirilis Mohon Doa Restu. Kemudian Catatan Si Boy, Bismillah Kunikahi Suamimu, Bebas, The Way I Love You, Toko Barang Mantan, Jailangkung: Sandekala, hingga Danur 3: Sunyaruri.

 

Rahma Sulistya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement