Rabu 22 Nov 2023 04:06 WIB

Brand Makanan dan Minuman di Indonesia yang Beri Dukungan untuk Palestina

Sejumlah brand di Indonesia turut andil menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Dukungan untuk Palestina (ilustrasi). Sejumlah brand makanan dan minuman di Indonesia menyatakan dukungan untuk Palestina.
Foto:

4. Teguk

Brand minuman kekinian Teguk menghadirkan kampanye #SeTegukKebaikan dan menu #TegukinRasaKemanusiaan untuk menyalurkan bantuan bagi warga Palestina di Gaza. Melalui kampanye ini, Teguk akan mendonasikan Rp 5.000 untuk setiap pembelian menu Ice SemangKalapa. Selain itu, Teguk akan mendonasikan Rp 10 ribu untuk pembelian menu Tegukin Rasa Kemanusiaan 2 dan 3. Donasi tersebut akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk membantu warga Palestina di Gaza.

"Yuk Sobat Peneguk ikut berpartisipasi dalam program #SeTegukKebaikan #TegukInKemanusiaan. Ayok berbuat baik sambil menikmati kesegaran!" tulis Teguk melalui akun Instagram resmi mereka.

5. KharaRasa

Merek brownies fudgy asal Tangerang, Khararasa, turut menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina. Dukungan ini diwujudkan dengan mengganti varian topping yang diduga terafiliasi mendukung Israel dengan varian topping lainnya.

"Sebagai bentuk kepedulian KharaRasa kepada Palestina, kami ganti varian topping berikut pada Brownies Fudgy," ujar KharaRasa melalui akun Instagram mereka.

6. Burger Bangor

Brand makanan cepat saji Burger Bangor mendonasikan seluruh keuntungan dari penjualan produk Pitik Fire untuk membantu warga Palestina. Melalui kampanye yang berlangsung hingga 20 November 2023 ini, Burger Bangor berharap bisa membantu meringankan beban warga Palestina yang saat ini sedang berjuang.

"Burger bangor akan mendonasikan seluruh keuntungan produk Pitik Fire untuk meringankan beban saudara kita yang sedang berjuang di Palestina," jelas Burger Bangor melalui akun Instagram resmi mereka.

7. Bittersweet By Najla

Merek dessert box viral, Bittersweet By Najla, turut menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina melalui Instagram. Tak hanya itu, Bittersweet By Najla juga memutuskan untuk berhenti bermuamalah atau bekerjasama dengan semua produk dan brand yang terafiliasi dengan Israel dan sekutunya.

"Semoga langkah kecil Bittersweet By Najla bisa berarti untuk mendukung dan menyemangati saudara-saudara kita yang mengalami genosida di tanah Palestina," ungkap Bittersweet By Najla melalui Instagram.

Bittersweet By Najla juga mengajak brand lokal Indonesia lain untuk melakukan hal yang sama. Yaitu, mendukung Palestina atas dasar kemanusiaan dan berpartisipasi untuk berhenti menggunakan produk yang terafiliasi dengan Israel dan sekutunya.

8. Jatinangor House

Rumah makan Jatinangor House menyatakan dukungan mereka kepada Palestina melalui Instagram. Selain menyuarakan dukungan, mereka juga menyalurkan donasi untuk membantu warga Palestina melalui organisasi non profit BeramalJariyah. Keduanya juga bekerjasama untuk melakukan penggalangan dana. Para pelanggan Jatinangor House bisa ikut berpartisipasi dalam penggalangan ini dengan mengklik tautan pada bio akun Instagram Jatinangor House.

9. D'BestO

Restoran cepat saji d'BestO juga turut berpartisipasi dalam menyuarakan dukungan untuk Palestina. Selain menyuarakan dukungan, d'BestO juga akan mendonasikan 100 persen keuntungan dari seluruh menu Sadas untuk Palestina. Program ini berjalan sejak 16 November 2023 hingga 15 Desember 2023.

"Adalah komitmen kami untuk peduli membersamai yang membutuhkan dengan berbagi. Ambil bagian bersama kami, nyatakan sikap, satukan hati. Dari setiap menu Sadas yang Anda beli, 100 persen keuntungannya akan kami salurkan sebagai donasi," tulis d'BestO pada akun Instagram mereka. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement