Senin 20 Nov 2023 13:47 WIB

Ballistik Boyz Bocorkan Proyek Besar, Bakal Kolaborasi dengan Musisi Indonesia?

Ballistik Boyz akan mengumumkan proyek besar tersebut pada Desember.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Boyband asal Jepang BALLISTIK BOYZ di Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023.
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Boyband asal Jepang BALLISTIK BOYZ di Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband asal Jepang Ballistik Boyz mengumumkan proyek terbarunya yang disebut akan menjadi proyek besar. Namun, hingga saat ini, mereka belum bisa memberikan informasi detail. 

"Nanti pada bulan Desember ada pengumuman besar terkait proyek baru. Belum bisa dibocorkan jadi mohon ditunggu saja. Mudah-mudahan bisa kolaborasi dengan musisi Indonesia," kata salah seorang anggota grup Masa di JIExpo, Kemayoran, Ahad (19/11/2023) malam.

Baca Juga

Ballistik Boyz merupakan salah satu bintang tamu dalam acara Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran. Ini merupakan kunjungan kedua grup ke Indonesia setelah Agustus lalu.

Dalam kunjungan kedua ini, mereka menemukan sejumlah hal unik yang ada di Indonesia. Anggota lain, Ryuta mengatakan heran saat melihat kuda (delman) yang bisa bebas berjalan di jalanan umum. Bagi mereka itu merupakan hal unik, berbeda di negara asalnya, Jepang. 

"Kami sempat lihat banyak delman. Itu jarang terlihat di Jepang," ujar Ryuta.

Selain itu, mereka juga terkesan dan menyukai salah satu makanan khas Indonesia, rendang. Bagi semua anggota, rendang merupakan salah satu makanan terenak yang pernah mereka makan. 

"Tadi kami sempat makan makanan Indonesia, ada rendang. Kami dengar rendang merpakan makanan paling enak dan memang rasanya enak sekali," ucap Ryusei.

Ballistik Boyz sukses memukai penonton di acara JJM 2023. Mereka sangat suka dengan antusias penonton yang sangat energik dan ikut bergembira dalam memeriahkan perayaan ke-65 hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

"Melalui penampilan kami semoga penggemar Indonesia semakin mengenal budaya Jepang. Kami juga ingin belajar sejarah dan budaya Indonesia supaya lebih mengenal Indonesia," ucap Yoshi.

Ballistik Boyz merupakan boyband asal Jepang yang terdiri dari tujuh orang, yaitu Ryusei, Ryuta, Yoshi, Miku, Ricky, Riki, dan Masa. Mereka debut pada 22 Mei 2019 melalui album berjudul Ballistik Boyz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement