Kamis 16 Nov 2023 20:20 WIB

Falcon Pictures dan Starvision Rilis Poster dan Trailer Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

Trailer menggambarkan perjuangan Siti Raham yang setia mendukung Buya Hamka.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan Film Hamka & Siti Raham (Vol 2). Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision secara resmi merilis poster dan trailer film Hamka & Siti Raham (Vol 2).
Foto: Dok Falcon Pictures
Foto adegan Film Hamka & Siti Raham (Vol 2). Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision secara resmi merilis poster dan trailer film Hamka & Siti Raham (Vol 2).

REPULIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision secara resmi merilis poster dan trailer film Hamka & Siti Raham (Vol 2). Bagaimana isi trailer tersebut?

Pada trailer berdurasi lebih dari 2 menit ini, film garapan sutradara Fajar Bustomi, menggambarkan bagaimana perjuangan Siti Raham yang setia mendukung Buya Hamka saat berjuang merebut kemerdekaan dan berdakwah. Bahkan, saat Hamka putus asa karena hidup dalam penjara, Siti Raham dengan ketulusan hatinya terus mendukung.

Baca Juga

Berkat dukungan Siti Raham pula, Hamka berhasil menyelesaikan Tafsir Al-Azhar selama berada dalam tahanan. Di tengah cobaan rasa cinta dan harmonisnya hubungan Buya Hamka dan Siti Raham tidak pernah goyah.

Sutradara film Hamka & Siti Raham Vol 2, Fajar Bustomi, mengungkapkan bagaimana perjuangan Siti Raham mendukung perjuangan Buya Hamka. Menurut dia, volume kedua dari film Buya Hamka ini lebih banyak mengedapankan hubungan antara Buya Hamka dengan Siti Raham.

 

"Bagaimana perjuangan Siti Raham dalam mendukung perjuangan Buya Hamka. Di trailer ini juga terlihat bagaimana suka, duka, pahit, dan manisnya hubungan Buya Hamka dan Siti Raham," ujar Fajar, Kamis (16/11/2023).

Dalam waktu yang sama, juga diumumkan soundtrack film Hamka & Siti Raham (Vol 2), berjudul "Cintaku UntukMu" yang dinyanyikan oleh vokalis band Padi, Fadly featuring Putri Ariani. Sementara musiknya diaransemen oleh gitaris band Gigi, Dewa Budjana. 

Vokalis band Padi, Fadly Padi, yang membawakam soundtrack film Hamka & Siti Raham Vol 2 mengatakan bahwa trailer film ini sangat menyentuh.

 

"Pertama kali melihat trailernya, itu saya sampai terbawa perasan. Air mata sampai keluar. Saya benar-benar tersentuh. Saya merasa antara lagu dengan trailernya seperti saling menguatkan," ujarnya. Film yang diperankan oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Alfie Alfandiy, dan Anjasmara ini akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement