Rabu 15 Nov 2023 16:52 WIB

Ring Tone Ponsel V BTS Terungkap, Lagu Apa?

Bagaimana para penggemar bisa mengetahui nada dering V?

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi-penulis lagu V BTS. Nada dering ponsel V terungkap.
Foto: Dok. Spotify Indonesia
Penyanyi-penulis lagu V BTS. Nada dering ponsel V terungkap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari semua hal yang penggemar ketahui tentang BTS, tidak ada yang menyangka bahwa mereka akhirnya mengetahui nada dering V BTS. Army (sebutan untuk fandom) dapat memprediksi dan menganalisis segala sesuatu yang berhubungan dengan BTS dengan sangat teliti.

Namun setelah titik tertentu, mereka juga waspada dalam melindungi privasi anggotanya. Lalu, bagaimana para penggemar bisa mengetahui nada dering V?

Baca Juga

Hal ini diketahui melalui Na PD yang juga dikenal sebagai Na Yeon-seok, salah satu produser TV paling dicintai di Korea Selatan. Na PD dan V berbagi dinamika yang erat sejak anggota BTS itu menjadi bagian dari acaranya Jinny’s Kitchen.

Dilansir Koreaboo, Rabu (15/11/2023), belum lama ini, PD Na menjadi pembawa acara mukbang live di YouTube. Dalam acara itu, dia dan rekan pembawa acaranya mencoba makanan yang populer di kalangan “generasi MZ," istilah umum yang digunakan di Korea Selatan untuk merujuk pada generasi milenial dan gen z.

Selama siaran, PD Na menelepon beberapa kenalannya untuk menanyakan rekomendasi makanan mereka. Setelah penonton langsung menyarankannya, dia memutuskan untuk menelepon V. 

Namun saat panggilan tersambung, dia terpana oleh nada penelepon tak terduga yang menyambutnya. Ternyata saat menelpon V, lagu yang diputar oleh peneleponnya adalah “A Nightingale Sang in Berkley Square” karya Vera Lynn.

Lagu tersebut merupakan lagu romantis Inggris, ditulis pada 1939 dan diterbitkan pada 1940 dengan lirik oleh Eric Maschwitz dan musik oleh Manning Sherwin. 

Lagu ini telah direkam oleh berbagai artis lain, termasuk Bing Cosby, Frank Sinatra, dan yang terbaru, Michael Bublé. Penemuan nada penelepon V memang tidak terduga. Army langsung merasa bahwa lagu ini sangat cocok untuk penyanyi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement