Selasa 14 Nov 2023 16:28 WIB

Seventeen Grup K-Pop Pertama yang akan Pidato di UNESCO Youth Forum

Seventeen merupakan grup K-pop pertama yang punya sesi khusus di forum UNESCO ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Seventeen. Seventeen tiba di markas besar UNESCO di Paris, Prancis. dijadwalkan tampil dan berpidato di salah satu kegiatan UNESCO.
Foto: Seventeen
Grup K-pop Seventeen. Seventeen tiba di markas besar UNESCO di Paris, Prancis. dijadwalkan tampil dan berpidato di salah satu kegiatan UNESCO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop Seventeen tiba di markas besar Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) di Paris, Prancis, Selasa (14/11/2023). Seventeen hadir di sana karena dijadwalkan tampil dan berpidato di salah satu kegiatan UNESCO.

Acara penting tersebut adalah konferensi umum UNESCO Youth Forum. Seventeen merupakan grup K-pop pertama yang memiliki sesi khusus di forum kepemudaan UNESCO, juga yang akan naik podium dan berbicara di markas organisasi tersebut di Paris, Prancis.

Baca Juga

Lewat unggahan di akun Instagram resminya, UNESCO sudah sejak beberapa waktu lalu mengabarkan keterlibatan Seventeen pada hari kedua acara yang dihelatnya. UNESCO Youth Forum 2023 berlangsung pada 13 dan 14 November waktu setempat di Paris.

"Ikon K-pop, Seventeen(@saythename_17), akan menghadiri Youth Forum @‌unesco edisi ke-13. Mereka merepresentasikan nilai-nilai keberagaman dan persatuan. Keterlibatan mereka dalam forum ini akan mencerminkan kekuatan musik dalam menjembatani budaya dan menginspirasi perubahan positif," kata Unesco dalam unggahannya.

Seventeen yang beranggotakan 13 personel, yakni S Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino juga menyampaikan partisipasi mereka di acara Unesco. Ada beberapa unggahan video yang mereka bagikan.

"Kami bekerja sama dengan UNESCO karena kami mempunyai pesan untuk kalian, generasi muda yang berupaya mencari solusi terhadap semua tantangan saat ini. Kami mengagumi ketangguhan kalian dan kami menyerukan agar suara kita semua didengar," ujar Seventeen.

Grup idola itu juga mengajak kaum muda bersama-sama membuat perubahan nyata dalam hal apa pun yang bisa membuat dunia lebih baik dan menggencarkan tagar #SharingHummanity. Pada tahun ini, UNESCO Youth Forum akan membahas topik dampak perubahan iklim terhadap masyarakat dan kebutuhan untuk mencapai transisi iklim yang adil.

Sementara, dilansir laman Soompi, pada 27 Oktober 2023, agensi PLEDIS Entertainment telah menyampaikan detail kegiatan Seventeen di UNESCO Youth Forum. Seventeen akan naik podium di forum itu pada 14 November pukul tujuh malam waktu setempat.

Pidato Seventeen akan fokus pada pesan tentang bagaimana pendidikan dan solidaritas di antara generasi muda dapat mengubah masa depan. Tidak hanya untuk satu generasi, tetapi juga seluruh planet. Dalam sesi spesial yang berlangsung kurang lebih satu jam, Seventeen juga akan menampilkan karya musiknya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement