Senin 30 Oct 2023 05:35 WIB

Menjaga Kesejahteraan Fisik dan Mental Anak dengan Yoga di Yogaland

Yoga dapat diakses dan bermanfaat bagi anak-anak dengan segala kemampuan.

Studio yoga khusus anak-anak, Yogaland.
Foto: Dok Republika
Studio yoga khusus anak-anak, Yogaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini kelas yoga dinilai hanya untuk orang dewasa saja. Padahal yoga juga dapat diakses dan bermanfaat bagi anak-anak dengan segala kemampuan.

Melihat hatl tersebut Yogaland, studio yoga yang pertama di Indonesia yang sepenuhnya didedikasikan untuk anak-anak dibuka pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di lokasi studio YogaLand, Triboon Hub, Jalan Benda Bawah 77, Jakarta Selatan. Dengan pendekatan unik terhadap potensi anak, Yogaland menyediakan lingkungan yang mendukung anak-anak untuk menjelajahi manfaat transformasi yoga sambil menjaga kesejahteraan fisik dan mental.

Pendiri Yogaland, Mira Gartina membawa pengalaman dan semangat yang luar biasa ke usaha terobosan ini. Mira Gartina adalah praktisi yoga anak berlisensi dengan komitmen mendalam untuk membuat yoga dapat diakses dan bermanfaat bagi anak-anak dengan segala kemampuan.

"Yogaland lahir dari keinginan mendalam untuk menciptakan ruang yang aman, ramah, dan mendukung bagi anak-anak untuk menemukan kebahagiaan yoga." kata Mira.

"Kami yakin bahwa yoga dapat memiliki dampak positif yang mendalam pada kehidupan anak-anak dan kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan fisik dan emosional mereka."

Ia menjelaskan, Yogaland menjadi salah satu studio yoga yang inovatif dan inklusif untuk anak-anak. Selain menawarkan kelas yoga untuk anak-anak dengan perkembangan tipikal, Yogaland adalah studio pertama di Indonesia yang memperkenalkan kelas untuk anak-anak dengan kebutuhan berbeda.

Komitmen terhadap inklusivitas ini membuat Yogaland unggul sebagai pelopor sejati dalam dunia yoga anak-anak. Yogaland menawarkan beragam kelas yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan minat anak-anak pada berbagai tahap perkembangan.

Selain itu Yogaland memiliki kelas yang sesuai dengan kebutuhan individu mereka: ada penjelajah energik, seniman muda yang berbakat, atau mereka yang memerlukan relaksasi dan pengenalan diri. "Kelas dipimpin oleh instruktur berlisensi yang tidak hanya adalah instruktur yoga anak berpengalaman tetapi juga bersemangat dalam bekerja dengan anak-anak," kata dia.

Yogaland juga membagi beberapa kelas, di antaranya Yoga for Kids (3-12 tahun), Pilates for Kids (3-9 tahun), Gen Pound - Pound Fit for Kids (siswa sekolah dasar dan menengah), Hip-Hop (6-12 tahun), Sensory Yoga (3-6 tahun), dan Creative Corner (2,5-9 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement