Rabu 08 Nov 2023 09:59 WIB

Founder Scarlett Dituduh Pro Israel karena Hal Ini, Konsumen Bereaksi

Video Felicya tentang konflik Israel-Palestina dipertanyakan oleh warganet.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar video Felicya Angelista yang membahas konflik Israel-Palestina. Warganet menuduh Felicya pro Israel karena menyematkan video serangan Hamas ke Israel.
Foto: Dok. Instagram/@felicyangelista_
Tangkapan layar video Felicya Angelista yang membahas konflik Israel-Palestina. Warganet menuduh Felicya pro Israel karena menyematkan video serangan Hamas ke Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris sekaligus Founder Scarlett, Felicya Angelista, menjadi perbincangan di media sosial. Hal ini terjadi seusai Felicya mengunggah video yang menyatakan keprihatinannya terkait konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Dia meminta agar kedua negara melakukan gencatan senjata. Di video tersebut, dia menangis karena konflik yang terjadi. Felicya mengawali kalimatnya dengan menyebut telah banyak korban berjatuhan, terutama di Gaza, Palestina.

Baca Juga

“I stand with peace and humanity, God bless you all,” kata Felicya, dikutip Rabu (8/11/2023).

Menurut dia, tidak ada hasil baik dari sebuah peperangan. Namun, yang membuat warganet menudingnya pro Israel adalah bagian akhir video yang menyematkan serangan Hamas ke Israel.

Video tersebut dibanjiri lebih dari 50 ribu komentar. Beberapa warganet lantas bertanya, kepada siapa sebenarnya Felicya berpihak? Sebagian besar menganggap unggahan sang artis cukup jelas berpihak ke mana.

“Yang ditangisin yang mana mba? Bantuan-bantuannya mau dikirim ke mana mba? Kan ada dua kubu tuh, soalnya kurang jelas narasi keberpihakannya ke mana,” tulis akun @riri.abd***.

“Malah terang-terangan pro Israel di akhir video,” tulis @rin***.

“Lah lah? Ini bersuara tapi problemnya gak ngerti,” ujar yang lain.

Beberapa warganet juga "mengancam" akan berhenti menggunakan produk Scarlett. Namun sebagian lain berpendapat opini berbeda sah-sah saja, meski ada yang membalas jangan ada perbedaan opini terhadap genosida.

“Boikot Scarlett no debat,” tulis @dania.***.

“Maaf ya berhenti dulu untuk Scarlett,” tulis yang lain.

“Selamat tinggal Scarlett nggak sudi uangku buat bantu Israel, semoga cepat sadar owner-nya,” tambah warganet lain. 

Ada juga akun @anggraini_tanj*** yang mengatakan, "Padahal aku udah nyaman pakai Scarlet, tapi aku lebih memilih menyayangi saudaraku di Palestina".

Sementara itu, ada warganet yang membela Felicya. "Positive thinking guys. Fely berharap perdamaian kedua belah pihak, dia juga menyebutkan kesedihannya yang terjadi di Gaza. Makanya dia masukin cuplikan video dan berita di Gaza dan Palestina, dia berharap damai. Gitu si menurut gue," @alaohmahard***.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement