Ahad 05 Nov 2023 16:24 WIB

Mengandung Imunostimulan, Jamu Herbal Ini Bagus untuk Penderita Cacar Monyet

Jamu imunostimulan bisa disiapkan di rumah dengan mudah.

Teh jahe (ilustrasi). Jamu herbal seperti jahe yang dicampurkan dengan kunyit bagus untuk mendukung sistem imun, termasuk pada orang yang sedang berjuang sembuh dari cacar monyet.
Foto:

Resep Jamu untuk Cacar Monyet

Menurut Inggrid, jamu bisa dikonsumsi dua hingga tiga kali dalam sehari dan sebelum makan. Namun, bagi yang memiliki keluhan di lambung, minum jamu bisa dilakukan setelah makan.

Inggrid mengatakan bahan-bahan herbal tersebut bisa dibuat sendiri di rumah. Caranya ialah dengan merebus selama 10 sampai dengan 15 menit.

"Tidak hanya satu bahan, membuat jamu atau minuman herbal bisa dicampur-campur, misal kunyit dengan temulawak atau juga dengan jahe," ujarnya.

Sebelum direbus, lanjut Inggrid, pastikan bahan-bahan herbal yang digunakan sudah dicuci hingga bersih kemudian digeprek. Untuk ukurannya masing-masing bahan sebesar ibu jari. Rebus dengan satu hingga dua gelas air atau sekitar 300 mililiter.

"Bahan-bahan ini juga bisa ditambahkan pemanis seperti gula merah, boleh juga madu atau juga perasan jeruk nipis," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement