Rabu 01 Nov 2023 09:56 WIB

Golden Disc Awards Digelar di Jakarta, Kira-Kira Siapa Saja Line Up-nya?

Golden Disc Awards (GDA) akan digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Golden Disc Awards.
Foto: www.goldendisc.co.kr
Golden Disc Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar K-pop di Indonesia antusias menyambut rencana digelarnya Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium (JIS). Ajang penghargaan musik besar Korea Selatan ini akan digelar 6 Januari 2024.

Pengumuman tersebut diunggah di akun Instagram resmi Golden Disc Official. Warganet tidak sabar menunggu pengumuman line up atau daftar artis yang akan hadir di GDA kali ini. 

Baca Juga

“Berasa kayak mimpi woy di Jakarta, spill line up-nya dong,” tulis warganet di Instagram @fina_mar***.

Sampe ada member Bangtan (BTS-Redaksi) sama Newjeans gue nangis ajalah Ya Allah, duit mana duit,” tulis @fawh***.

 

Perhelatan GDA sebelumnya digelar di Rajamangala Stadium, Thailand pada 7 Januari 2023. Saat itu formasi pertama diumumkan pada 7 Desember 2022, lalu kedua dan ketiga diumumkan masing-masing pada 14 Desember 2022 dan 5 Januari 2023.

Pada gelaran sebelumnya, beberapa idol K-Pop yang hadir di GDA 2023, antara lain:

-NewJeans dengan membawakan lagu “Attention" (Golden Disc version), "Hype Boy" dan "OMG"

-Big Naughty (Frank Ocean", "Vancouver", "Beyond Love")

-Le Sserafim (“The Great Mermaid", "Fearless", "Impurities", "No Celestial"

-Treasure (“Boy", "Jikjin", "Darari" (rock version)

-Younha (Oort Cloud", "Event Horizon)

Sederet artis lain yang juga hadir yakni WeDemBoyz, Kim Min-seok, Enhypen, Jay Park, Be'O "MBTI" (versi band), (G)I-dle, Moonbyul, Jay Park "CEO Medley", Lim Young-woong, Stray Kids, Seventeen, dan lainnya. Selain itu juga ada J-hope BTS yang hadir melengkapi keramaian acara.

Dikutip dari laman Soompi, Rabu (1/11/2023), panitia Golden Disc Awards menyampaikan bahwa pengaruh K-pop secara bertahap berkembang di pasar musik global, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin menonton langsung artis K-pop semakin tinggi. Sejalan dengan tren ini, maka panitia memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta guna menciptakan peluang bagi lebih banyak penggemar musik dalam dan luar negeri yang beragam untuk dapat berkomunikasi melalui K-pop.

Stadion Internasional Jakarta mampu menampung kurang lebih 80 ribu orang. Ini juga menjadi venue Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai 10 November 2023

Hal ini menandai kelima kalinya Golden Disc Awards diadakan di luar negeri setelah GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di China, dan GDA ke-37 di Thailand. Nominasi tiap kategori GDA ke-38 akan diumumkan di situs resmi dan akun media sosial pada 4 Desember. Daftar idol untuk GDA 2024 akan diumumkan lanjut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement