Selasa 31 Oct 2023 12:23 WIB

Acara Musik Korea Golden Disc Awards akan Digelar di Jakarta

Golden Disc Awards akan digelar di Jakarta Internasional Stadium 6 Januari 2024.

Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta. Acara penghargaan musik Korea, Golden Disc Awards, rencananya digelar di JIS pada 6 Januari 2024.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta. Acara penghargaan musik Korea, Golden Disc Awards, rencananya digelar di JIS pada 6 Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang penghargaan musik dari Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di Jakarta International Stadium pada 6 Januari 2024. Dilansir laman Soompi pada Selasa (31/10/2023), pihak GDA baru saja mengumumkannya dan telah mengunggah sejumlah poster di akun media sosial resmi mereka.

Namun, belum ada informasi terkait bintang tamu yang akan mengisi acara penghargaan tersebut. "Pengaruh K-pop secara bertahap berkembang di pasar musik global dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu artis K-pop terus berlanjut," kata Komite Golden Disc Awards.

Baca Juga

Mereka melanjutkan, "Sesuai dengan tren ini, kami memutuskan untuk menjadi tuan rumah acara di Jakarta untuk menciptakan peluang bagi penggemar musik dalam dan luar negeri yang lebih beragam untuk dapat berkomunikasi melalui K-pop," kata mereka.

Sementara itu, Jakarta International Stadium memiliki kapasitas sebesar 80 ribu penonton. Stadion ini juga akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan mulai 10 November 2023.

Gelaran GDA di Indonesia ini akan menjadi gelaran kelima kalinya Golden Disc Awards yang diadakan di luar negeri. Sebelumnya, sejumlah negara telah didatangi oleh acara ini, mulai dari GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di China, dan GDA ke-37 di Thailand. Di samping itu, nominasi setiap kategori GDA ke-38 nantinya akan diumumkan melalui laman resmi dan akun media sosial GDA pada 4 Desember 2023.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement